Tuesday, 30 November 2021, November 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-30T10:17:27Z

DEMI KESEHATAN WARGANYA, BUPATI H. BENNY UTAMA LAKUKAN SAFARI

Advertisement


Pasaman l Rajakabar.com - Dari angka 50% menuju 70% pergerakan jumlah warga yang ikut vaksinasi di Kabupaten Pasaman, Sumbar, semakin berat dan terseok-seok. 

"Banyak faktor yang menjadi kendala di jumpai oleh tim vaksinasi daerah itu.
Diantaranya sebaran penduduk yang terpencar jauh, serta mayoritas warga Pasaman yang kesehariannya bekerja di ladang, pergi pagi, pulangnya sore menjelang malam."

Hal itu disebutkan Sekretaris Dinas Kominfo Pasaman, Budhi Hermawan, SH. saat di jumpai di ruang kerjanya Selasa,
30 Nov 2021.  

Menyikapi kondisi demikian, katanya, Bupati Pasaman H. Benny Utama melakukan berbagai upaya guna memotivasi warganya untuk mau ikut program kesehatan, vaksinasi Covid-19. 


"Setelah menerbitkan berbagai regulasi dan kebijakan daerah untuk program vaksinasi, dan di tahap sekarang Pak Bupati mulai gencar menyasar nagari dan jorong di wilayah Kabupaten Pasaman, guna memberikan motivasi dan mengajak warga masyarakat untuk bervaksin," lanjut Budhi Hermawan.

Saat bersosialisasi di Jorong II Sungai Pandahan, Nagari Sundata, dan Nagari Air Manggis serta Nagari Jambak Sabtu (26/11) kemaren, Bupati Benny utama  menyampaikan  ke warganya "Kan lai nampak hasilnyo dek Etek-Etek. Samakin banyak kito nan vaksin, virus corona tu alah semakin habih pulo,,," (benar  nampak hasilnya ibuk ibuk. Semakin banyak kita di vaksin, virus corona itu semakin habis pula),"ujar Bupati saat  berkomunikasi dengan warganya 

Memang kegiatan Bupati Pasaman di setiap kesempatan hari Sabtu dan Minggu, kerap bersafari mengunjungi gerai vaksin di nagari-nagari yang ada di Kabupaten Pasaman. 
Selain bersosialisasi ke masyarakat, Bupati juga mendorong  semangat Tim Vaksinator dan Petugas dari  Kepolisian walaupun tampak mulai lelah ujarnya..( Korwil . Sumbar.Andalusia SH.)