Sunday, 28 November 2021, November 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-28T14:39:54Z
News

Intel Kodim Pasaman Amankan Ganja Kering Sebanyak 33 Paket

Advertisement

PASAMAN I RAJAKABAR.COM - Unit Intel Komando Distrik Militer (Kodim) 0305 Pasaman mengamankan barang ganja kering  sebanyak 33 paket besar narkoba jenis ganja di Kampung Aia Manggis jorong rumah nan xxx Nagari Aia Manggis, Kecamatan Lubuk Sikaping pada Minggu,(28/11).


Berdasarkan informasi yang didapat, Pengamanan penemuan Paket ganja kering yang dilakukan Unit Intel kodim ini berawal dari laporan Inisial Ew salah seorang warga nagari  Aia manggis


yang curiga terhadap adanya dua tas Sandang gunung yang terletak dekat pokok pisang saat ia akan pergi untuk mandi sekitar 07;30 pagi.


Atas temuan yang mencurigakan ini kemudian ia pun melaporkan kepada salah seorang purnawirawan TNI yang ada di kampung tersebut.Lebih lanjut Purnawirawan TNI tersebut melaporkan kepada unit Intel kodim untuk selanjutnya dilakukan pengamanan.


Berdasarkan hasil pemeriksaan dari unit Intel kodim Pasaman ternyata tas tersebut berisi  paket ganja kering. yang di taruh didalam dua tas Sandang gunung, lebih lanjut unit Intel membawa tas tersebut ke kodim dan dari hasil pemeriksaan .maka ada 33 paket ganja kering yang di taruh didalam tas tersebut.


Guna pengamanan dan kepentingan penyelidikan lebih lanjut pihak kodim Pasaman melaporkan penemuan ini kepada Kapolres Pasaman dan dengan diwakili oleh kepala staf kodim 0305/Pasaman Mayor INF SUPADI .barang temuan tersebut diserahkan kepada pihak polres Pasaman yang di wakili oleh KBO satnarkoba Polres Pasaman IPTU Joniferi.( KORWIL SUMBAR.ANDALUSIA)