Wednesday, 10 November 2021, November 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-28T02:23:25Z
BeritaDesa MembangunEntertainmentgalleryHeadlineNews

Wawan Hermawan, Tak Hanya Insfastruktur Saja, Program SDM Perlu di Usulkan

Advertisement

Kab. Bogor, Rajakabar.com - Pemdes Citeureup gelar acara musyawara perencanaan pembangunan desa dan penyusunan rencana kerja pemerintahan desa tahun 2022, menuju pembangunan yang berkesinambungan. 

Acara yang dimulai pada pukul 15,50 WIB itu, dihadiri Ketua BPD, Kades, Kasi Ekbang, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat,  Karang Taruna, para RW, RT, yang bertempat dihalaman parkir Kantor Desa Citeureup Kabupaten Bogor, Rabu (10/11/2021). 

Marwan Hermawan Kepala Desa Citeureup dalam sambutannya menyampaikan musrembangdes ini untuk persiapkan rencana pembangunan desa tahun 2022.

"RW, RT untuk bisa mengusulkan program yang akan dilaksanakan dan bukan hanya mengusulkan infrastruktur saja, namun bisa juga mengusulkan program peningkatan sumber daya manusia, Mapag Kajayaan Desa Citeurep, (Menyambut Kejayaan Desa Citeureup)," papar diakhir sambutannya.

Buchori Hidayat selaku Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Citeureup, menyampaikan kepada awak media , kegiatan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan untuk angaran tahun 2022 nanti.

"Musrembangdes ini sebelumnya sudah dilaksanakan melalui pra musrembang, untuk merapatkan dan menjaring aspirasi-aspirasi program dari tingkat rukun warga yang akan ditetapkan pada musyawarah tingkat desa atau musrembangdes ini. 

Namun untuk program pembangunan yang akan datang, masih kata Hidayat bukan hanya konsentrasi kepada infrastruktur saja, Karena infrastruktur itu, bisa didanai dari sumber angaran yang lainnya misalnya Dana Samisades

"ke depan, ingin adanya program peningkatan SDM.dan juga peningkatan ekonomi yang lainnya,"ucapnya.

"Program peningkatan sumber daya manusia Itu, diutamakan disamping peningkatan ekonomi dan pembangunan fisik lainya," ucap Yenti Kasi Ekbang Kecamatan Citeureup.

Selanjutnya untuk para RW, persiapkan proposal ajuannya untuk program bansos dan juga sosial pembangunan terhadap pembangunan sarana sosial untuk majlis taklim dan sarana ibadah lainya. 

Yenti menambakan, untuk program rutilahu harus dipersiapkan juga sesuai By Name, By addres, Agar jangan sampai ada keterlambatan data," tukasnya.

Reporter : Arif

Editor : Redaksi