Saturday, 18 December 2021, December 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-18T11:33:11Z

Aksi Kemanusiaan, KSJ Salurkan Bantuan Terdampak Bencana Erupsi Gunung Semeru

Advertisement



MEDAN |RAJAKABAR.COM - AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Pendiri dan Pembina Utama Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) juga Kapolres Batu Bara mengutus Ketua Umum Saharuddin untuk turun langsung meninjau dan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak bencana erupsi gunung semeru di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur. 

"Besok (Minggu,19/20/2021) saya akan bertolak dari Kualanamo Medan menuju Juanda Surabaya, guna ikut bersama relawan - relawan KSJ Jawa Timur untuk meng-optimalkan posko KSJ Peduli korban bencana erupsi gunung Semeru di Lumajang Ujar Saharuddin disela -sela kegiatan Pengukuhan KSJ Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang Sabtu, 18/12 bertempat di Desa Helvetia Labuhan Deli. 

Selain melepas rombongan KSJ Pusat oleh Ustadz Abbas Rambe SE mewakili PendDalam acara pengukuhan tersebut Heri Lasdi SH Ketua KSJ Labuhan Deli berinisiasi sepontanitas mengumpulkan donasi dan terkumpul sebesar Rp.739.000 untuk warga terdampak erupsi semeru di Lumajang Jawa Timur. 

"Relawan KSJ Jatim telah memulai penyaluran paket sembako dan bahan pangan tahap 1 sejak Jum'at 10 Desember 2021 dan tahap 2 Jumat 17 Desember 2021" total sebanyak 300 paket. 

"Dan Senin 21/12 Pengurus Pusat KSJ bersama Relawan di Jawa Timur akan memulai Posko Pengobatan geratis serta dapur Umum di sekitar area pengungsian Korban erupsi gunung semeru Lumajang, "tentu saja aksi kemanusiaan ini berkolaborasi bersama organisasi sosial lainnya dan warga sekitar "terang Saharuddin Lagi. 

Aksi kemanusiaan di Lumajang jawa Timur ini juga sebagai momentum konsolidasi dan pengembangan KSJ di Pulau Jawa, "sampai akhir Desember 2021 nanti Pengurus Pusat telah menyiapkan agenda silaturrahmi bersama kawan-kawan penggiat sosial untuk mengembangkan KSJ di Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Lombok, Bali, Jawa Tengah, Jogja karta, Jawa Barata, Banten dan Jakarta."tutup Saharuddin. 

Sumber : KSJ / Redaksi