Monday, 20 December 2021, December 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-20T12:28:09Z

Berbaur Bersama Warga, Kades Sukagalih Terjun Langsung di Pekerjaan Jalan Desa

Advertisement


Rajakabar.com - Pekerjaan pembangunan jalan terus di lakukan demi peningkatan pembangunan dan fasilitas infrastruktur desa, serta meningkatkan taraf hidup ekonomi warga masyarakat, Kepala Desa Sukagalih Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, terjun langsung dalam pelaksanaan pembangunan jalan desa, Senin (20/12/2021).

Pembangunan jalan yang bersumber dari angaran Samisade yakni (Satu Miliyar Satu Desa) itu, di kebut terus walaupun kondisi cuaca sering turun hujan.

Kepala Desa Sukagalih, Samsudin yang sudah Dua kali menjabat itu, sangat antusias, Terlihat dalam pelaksanaan yang tak beranjak dari lokasi projek jalan samisade lakukan pengawasan, bahkan tak terkesan seperti kepala desa. Karena terjun langsung ikut bekerja, dalam pengecoran jalan. Berbaur bersatu bersama warga hingga ikut kotor-kotoran


Saat di jumpai wartawan rajakabar.com dilokasi pekerjaan pukul 14.00 WIB, Samsudin Kepala Desa Sukagalih menyampaikan saya bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bogor.

Khususnya Bupati Ade Yasin yang telah mengeluarkan program samisade. Karena ini sangat bermanfaat. Buat pemdes dan warga masyarakat

Jalan kampung leuwi jati dan kampung garung tahap pertama 700 Meter dan tahap ke dua 1050 meter dengan total Panjang 1750 Meter, Lebar 2,5 Meter. Tinggi 15 Cm. Kwalitas Beton 250.

Samsudin menambahkan dan berikan penghargaan yang luar biasa kepada Staf Pemerintahan Desa dan juga kepada warga Sukagalih yang terlibat langsung, maupun tidak langsung dalam pembangunan ini.


Ini jelas manfaatnya sangat di rasakan oleh warga kami, dengan adanya pembangunan jalan ini.

Manfaat pertama. Kondisi jalan akan lebih baik. Dan memudahkan akses warga kami untuk keluar dan masuk kampung, dan membawa hasil tani. Seperti padi dan palawija.

Dan dengan infrastruktur yang bagus akan banyak pembangunan yang lain yang akan mengikutinya. Termasuk infestor dari luar untuk berinfestasi, ke tanah. Atau pun usaha lainya.

Harapan saya kepada warga dan pemerintahan mari kita rawat jalan yang sudah susah payah kita bangun agar awet, dan bisa bermanfaat buat anak cucu kita kelak, "Ucapnya.

(Arifin)