Wednesday, 1 December 2021, December 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-01T13:32:16Z

Bupati Pasaman H.Benny utama.SH MM. menghadiri acara Sosialisasi Pemberdayaan ORMAS - LSM SE Kabupaten pasaman

Advertisement
 

Raja  kabar.com.
Sosialisasi Pembinaan dan Pemberdayaan ORMAS  Se-Kabupaten pasaman di laksanakan di gedung kogsda lubuk Sikaping di buka secara remi oleh Bupati pasaman.H. Benny Utama.Rabu.1 Des 2021

Atas dasar Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang organisasi Kemasyarakatan bahwa Organisasi Kemasyarakatan atau yang disingkat dengan ORMAS adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila. Tegas di sampaikan bupati..

Sebagai wadah dalam menjalankan kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat, organisasi kemasyarakatan hendaklah berpatisipasi dalam pembangunan untuk mewujudkan tujuan nasional dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia

(Ormas )organisasi kemasyarakatan yang ada sekarang sudah memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dan pembangunan bangsa juga daerah..

 tentu saja banyak organisasi kemasyarakatan yang memiliki integritas dan berperan penting dalam pembangunan di segala bidang, yang produktif dan memiliki kemandirian dalam menjalankan organisasinya.
Oleh karenanya Bupati pasaman mengucapkan terima kasih atas  kehadiran  para peserta  

Turut hadir  kapolres  Pasaman  Bapak AKBP. Dedi Nur. Dandim0305  ( perwakilan.)kabupaten .pasaman .di acara pemberdayaan  sosialisasi Ormas dan  LSM.

Kepala kantor kesbangpol 
(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Pasaman Afrizal menyampaikan   acara  kegiatan  Pembinaan dan Pemberdayaan Ormas secara berkala ini..dengan harapan agar organisasi kemasyarakatan khususnya di pasaman  .dapat menjalankan peran dan fungsinya sebagai penyalur aspirasi masyarakat, pemberdayaan masyarakat, pemenuhan pelayanan sosial, dan berpartisipasi dalam memelihara, menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sebutnya..

Undangan Sebanyak  65  peserta  sosialisasi pemberdayaan  OrmasLSM   namun tidak seluruhnya hadir di acara hari ini namun alhamdulillah acara ini sukses sampai akhir  tutup kakan kesbangpol pasaman.( korwil  sumbar)

Ll