Ads Right Header

Diduga Akibat Antrian Sampah Penuhi Got, Rumah Warga Kebanjiran

 

KEC. SUKARAJA I RAJAKABAR.COM - Hujan deras hingga banjiri di beberapa titik jalan nagrak sampai memasuki rumah warga, di duga epek draenase jalan yang terlalu sempit dan pula banyaknya sampah yang nenyumbati darah aliran kali di Wilayah Desa Nagrak Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, senin (21/12/2021).

Pemandangan air meluap kejalan bila hujan deras ini, sudah dua tahun yang lalu, dirasakan oleh Benyamin 36 Tahun Warga Kampong Nagrak Rt 02/Rw 01 Desa Nagrak Kecamatan Sukaraja.   

Dan banjir ini, akibat air sungai yang dibendung hingga tak biasa menampung dan meluaplah ke draenase. Di samping banyaknya sampah yang menyumbat arus air. 

Hal ini, masih kata benyamin,  sudah pernah di sampaikan oleh warga ke kepala desa, namun sampai sekarang belum ada kegiatan yang mengarah kepada penyelesainnya untuk atasi banjir yang meluap kejalan, efeknya banyak air yang masuk ke rumah warga seperti saat ini. 

Dan banjir ini, di duga adanya bangunan rumah di atas aliran sungai yang mengakibatkan lambat nya air ke sungai, Hingga bertahan lama di jalanan,” ucapnya. 

Perberbedaan pendapat ataupun saran terlontar dari Muhamad Jumhuri Warga  Rt 01/Rw 01 Menurutnya bangunan rumah itu, tidak ada masalah dengan banjir yang meluap ke jalan. 

Yang pasti banjir ini, akibat got atau draenase yang terlalu kecil hinga air mengalir ke jalan raya, dan memang kejadian ini sudah dua (2) tahun seperti ini. 

Namun bangunan yang di atas sungai itu, menurut saya tidak menggangu, walaupun secara aturan bangunan itu, tidak boleh berdiri di atas aliran sungai,” tegasnya. (Arifin)


Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4