Ads Right Header

Pemdes Cijayanti Lakukan Foging dan Pembinaan Kebersihan Lingkungan Pada Musim Penghujan

Cijayanti, I Rajakabar.com - Dalamrangka upaya pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemdes Cijayanti melakukan upaya pembinaan kebersihan lingkungan pada musim penghujan serta lakukan Penyemprotan atau Foging Dirumah warga dan Lingkungan di wilayah RT 02, RW 06 Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, kabupaten Bogor. Senin (06/12/2021).

Kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan rumah menjadi kunci upaya pemberantasan penyebaran nyamuk aedes agepty. Budaya merawat lingkungan bersih dengan disertai aksi 3 M; menguras bak mandi, menutup wadah penampung air, dan mengubur barang-barang bekas yang bisa menjadi sarang nyamuk sehingga jentik-jentik nyamuk yang memicu Demam Berdarah Dengue (DBD) tidak berkembang.

"Pemerintah desa dalam upaya pencegahan DBD melakukan kegiatan foging lingkungan di RW 06 RT 02 disamping melakukan upaya pembinaan kebersihan lingkungan pada Musim Penghujan " ujar sekdes Komarudin

Dalam kegiatan Foging pemerintah Desa Cijayanti berkerja sama dengan Satgas Dinas Kesehatn Puskesmas Cijayanti. " Kita bersama satgas Dinas Kesehatan Puskesmas Cijayanti melakukan penyemprotan atau Foging dan pembinaan kebersihan lingkungan pada musim penghujan" ujarnya sekdes 

Lebih lanjut Sekertaris Desa(Sekdes) Cijayanti  Komarudin Berharap Dengan adanya kegiatan mampu membuat satu terobosan dan masyarakat dapat dengan sadar sendirinya untuk kesehatan lingkungan.ujarnya.

(Arif)

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4