Ads Right Header

Personel Gabungan TNI POLRI Antisipasi Massa Reuni 212.



Kab. Bogor | Rajakabar.com - Ribuan personel gabungan dikerahkan mengantisipasi massa Reuni 212 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Personel itu disebar dibeberapa titik yang berpotensi menjadi konsentrasi massa.

Kapolres Bogor AKBP Harun di Sentul mengatakan, Polres berkaitan dengan rencana reuni 212, menyiapkan personel untuk berjaga dan menjaga pengamanan dititik prioritas.

"Ada sekitar 1.300-an personel (disiapkan). Kami dari satgas Kabupaten Bogor melaksanan pengamanan kaitan dengan rencana reuni 212. kegiatan ini sudah kita laksanakan sejak tadi malam masuk ke beberapa titik yang menjadi konsentrasi massa maupun pendekatan terhadap daerah-daerah yang mungkin menjadi tempat reuni 212," kata Harun kepada wartawan di Sentul, Kamis (2/12/2021).


Harun menambahkan, adapun yang menjadi titik priortitas yakni di akses jalan menuju Azzikra Sentul. Sedangkan, yang lainnya berada di beberapa gate Tol maupun Polsek-Polsek di Kabupaten Bogor.

"Ada beberapa tempat yang menjadi titik yang kita sterilkan mulai dari Masjid Amaliyah di Ciawi sudah kita antisipasi juga di Kota Wisata. Alhamdulillah dari sore sampai pagi standby di sana belum ada massa berkumpul. Dan tempat-tempat lain juga sama, setiap kecamatan kecamatan kita juga lakukan TNI, Polri semua termasuk pemda," tegasnya.

Hingga siang ini, tambah Harun, belum ditemukan adanya konsentrasi atau berkumpulnya massa terkait rencana reuni 212. Diharapkan, tidak ada kegiatan berkumpul terutama di Masjid Azzikra Sentul.

"Walaupun secara pemberitaan tidak di Azzikra tapi kita tetap antispasi massa yang akan ke Azzikra. Kami harap tidak ada kegiatan massa tapi tetap melaksanakan antispasi. Apabila ada massa kita akan putar balikan, tidak ada kegiatan," tutup Harun. (Arifin)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4