Tuesday, 21 December 2021, December 21, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-22T03:56:02Z
BeritaDesa Membangun

Suasana Hujan Deras, Tak Surutkan Acara Lounching Samisade Desa Nagrak

Advertisement

KEC. SUKARAJA l RAJAKABAR.COM – Pemdes Nagrak Gelar Lounching Program SAMISADE (Satu Milyar Satu Desa) tahap pertama, yang di alokasikan untuk pembangunan infrastruktur betonisasi jalan di tiga titik Rw, 04, 05, 02, Kampung Cibeduk Tengah, Desa Nagrak Kecamatan sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (21/12/2021).

Acara dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB itu, bertempat di halaman Rumah Warga Rt 5, Rw 4 No: 66, Kampung Cibeduk tengah, dihadiri Camat Sukaraja Makmun Nawawi (Aden), Kapolsek Sukaraja Kompol. Darmawan SH, Kades Nagrak H. Eman Sulaeman, Tokoh Masyarakat dan Agama, Ketua BPD, Ketua LPM serta Ketua BUMDES. 

Dalam kesempatannya Ketua BPD H. Mukcsin menyampaikan ayo kita sama-sama menjaga pekerjaan samisade sesuai dengan juklak dan juknis, dan mari kita tidak saling menyalahkan, namun mari kita saling mengingatkan, dan saling menjaga berjalannya pembangunan ini,” singkatnya. 

Selepas acara, Camat Sukaraja Makmun Nawawi, Dalam wawancaranya depan awak media, mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada bupati Bogor telah luncurkan program samisade (satu milyar satu desa), Karena program ini sangat pro warga masyarakat, dan  terbukti manfaatnya  buat kelancaran, kemudahan akses warga. 

Walaupun tidak semua desa mendapatkan satu milyar, dan jumlahnyapun berpariatif,  tergantung pengajuan, insya Allah bila ini sukses bupati akan melanjutkan program ini kedepan,”ucapnya. 

Camat menambahkan saya berharap dengan kegiatan pembangunan jalan desa yang bersumber dari samisade, bisa terjaga, awet, dan bertahan lama,” tambahnya. 

Kades, H. Eman sulaeman Nada yang sama apresiasi dan syukur atas program samisade dengan program ini baru pertama di indonesia kata bupati Bogor.

“Kami akan menjaga, merawat program pembangunan betonisasi jalan, dan ini sangat bermanfaat buat kami dalam menata lingkungan, Dan Insya Allah akan mampu meningkatkan perekonomian warga,”pungkasnya. (Arifin)