Ads Right Header

Tanah Longsor, Satu Rumah Alami Keretakan

RAJAKABAR.COM - Hujan dengan Intensitas sedang sampai tinggi, mengguyuri wilayah Kabupaten Bogor di Bulan Desember ini, sebagian wilayah mengalami pergeseran tanah hingga longsor, serta satu rumah warga mengalami retak di bagian pondasi. 

Pergeseran tanah yang mengakibatkan tanah longsor dengan panjang kurang lebih 60 meter dengan kedalaman kurang lebih 5 meter tersebut, terjadi di Kampung Leuwigoong RT 03 RW 06 Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. 

Dilokasi kejadian, Aris selaku Bina wilayah (Binwil) Desa Karang Tengah, menjelaskan hujan yang mengguyur dari pukul  01.00 Wib di wilayah kecamatan Babakan Madang malam khususnya di Desa karang tengah ini, kalau dilihat kontur tanah memang tanahnya ini labil dan letak rumah Ibu Ana berada dipinggir tebing, dan memang belum ada turap yang dibeton, akibatnya rumah tersebut terkena pergerakan tanah,”paparnya.

" Kalo untuk keretakan hanya keretakan pondasi saja, kita himbau kepada masyarakat bahwa keadaan di Desa Karang Tengah itu kan labil kita himbau untuk tidak tidur terlalu lelap pada malam hari dan lebih waspada mengingat curah hujan yang masih tinggi di bulan Desember," Ujar Aris. (Arifin)

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4