Iklan

Tuesday, 25 January 2022, January 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-08T11:58:58Z
BeritaBisnis

Adanya Pembangunan Sentul City Warga Desa Cijayanti Sangat Bersyukur.

Advertisement


Cijayanti I Rajakabar.com - Warga Desa Cijayanti merasa bersyukur adanya PT.Sentul City Tbk diwilayahnya, karena manfaatnya bisa di rasakan langsung oleh masyarakat dan pemerintah, baik itu secara langsung maupun tidak langsung dalam kemajuan perkembangan wilayah serta peningkatan ekonomi warga, selasa (25/01/22).


Hal tersebut, mendapatkan Apresiasi dari Dede Permana Ketua Rw 02  di Kampung Cimangurang Desa Cijayanti, dan bersyukur terhadap adanya PT Sentul City. 


"Kami merasa bersyukur dengan adanya perusahaan sentul city, karena warga kami banyak yang di rekrut menjadi pekerja di perusahaannya. 



Bahkan tadinya warga kami itu status pekerjaannya petani, berhubung lahan untuk tani kini sudah tidak ada, beralih profesilah menjadi security di sentul city tbk," ungkapnya.


Saking banyaknya para pekerja berasal dari warga kami, secara otomatis jadi jarang ada yang menganggur .


Dengan kesibukan bekerja masing-masing, artinya sedikit anak-anak muda yang sering nongkrong dan berbuat tidak baik.


"Alhamdulilah efeknya, kondisi wilayah aman tentram tidak ada keributan,"ujarnya.


Sementara itu, Komarudin sering disapa Omay selaku Sekretaris Desa Cijayanti, juga menyampaikan kepada awak media  keberadaan sentul city di wilayah desa ini, banyak sekali manfaat yang di rasakan.


Pertama, Sentul City merupakan salah satu dari 7 perusahaan yang bergerak dalam bidang agrowisata dan perumahan, dan merupakan investasi daerah yang masuk dalam Desa Cijayanti.


Sedangkan pemberdayaan dan perubahan ekonomi sudah sangatlah jelas dengan adanya pola hidup masyarakat yang tadinya sebagai petani banyak yang menjadi pengusaha menyesuaikan keadaan,"ucap omay nama yang sering disapa.


Komarudin menambahkan, Dengan adanya perusahaan perusahaan khususnya Sentul City, perekonomian pendapatan masyarakat pun mengalami perubahan cukup meningkat, tak hanya itu, Pasar dan minat investasi pun juga meningkat.


"Memang banyak sekali alih profesi kerja, yang semula dari petani, dan sekarang ada yang bekerja kuli bangunan, bahkan sampai menjadi security, 


Sedangkan untuk warga yang masih aktif dibidang pertanian, dengan mudahnya  menjual hasil taninya itu tidak terlalu jauh, karena disini banyak pengunjung dari luar.


"Semoga investasi yang hadir di daerah Kabupaten Bogor ini, Khusus Cijayanti dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi, sehingga roda perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik, Sedangkan Bagian Hasil Pajak dan Restribusi Daerah (BPHRD), dengan adanya pembangunan akan terjadi peningkatan," ujarnya. (Arif)