Iklan

Saturday, 29 January 2022, January 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-08T11:52:49Z
BeritaSosial

Budaya Bagi Beras, Kepala Desa Kepada Warga Tertimpa Musibah

Advertisement


KEC.BABAKAN MADANG I RAJAKABAR.COM - Kegiatan sosial yang dilakukan pemdes Kadumangu Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, menjadi Budaya atau Tradisi yang patut diapresiasi dan diaplikasikan oleh pemdes lainya, yang mana setiap salah satu keluarga yang meniggal dunia, pemerintah desa membantu ringankan beban ahli waris dengan bantuan berupa beras sebanyak 50 Kilogram.


Sejak awal hingga sekarang, kita lakukan kegiatan sosial memberikan bantuan berupa beras, karena kita pahami betul setiap warga yang sedang kemalangan keluarga meninggal belum tentu punya persiapan,”ucap Kamaludin Kadus 3, sabtu (29/01/2022). 



Lanjut ia mengatakan, bila melanda di orang memang kurang mampu, yang kaya pun, kita juga perlakukan hal yang sama, karena ini sudah menjadi kebiasaan atau tradisi dari kepala desa, dan perlu di ingatkan bahwa itu semua dibiayai dari kantong pribadinya kades, bukan dari angaran pemerintah. 


"Hari ini saya sampaikan amanah dari Kades Kadumangu kepada Ahli waris Almarhum, di RT 06 RW 03, dan RT 04 RW 02, untuk diterima bantuan berupa 2 karung beras dengan jumlah 50 Kilogram, Semoga niat baik yang dilakukan oleh kades tidak disalah tapsirkan dengan yang tidak-tidak, ini semua dilakukan semata-mata bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan,”ucapnya. 



Salah satu warga bernama Menah (45) tahun warga RT 04 RW 02 Desa Kadumangu, membenarkan adanya budaya yang di lakukan Pemdes Kadumanggu bagi-bagi beras, khususnya kepada warga yang sedang mengalami kemusibahan meninggal dunia.


"Kami bersyukur kondisi seperti ini, Kepala Desa Kadumangu yang sekarang dipimpin oleh bapak Adi Wijaya, komitmen pada janjinya, yang mana ketika kampanye penyalonannya tenpodulu menyampaikan akan hal tersebut, dan semoga kedepan apa yang dilakukan kades bermanfaat bagi warga disini khususnya saya yang sedang alami kepahitan,"ujarnya.  

(Arifin)