Iklan

Tuesday, 18 January 2022, January 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-18T13:38:18Z
BeritaDesa Membangun

Giat Pra Musrenbang Kecamatan Babakan Madang Di Kantor Baru

Advertisement

BABAKAN MADANG I RAJAKABAR.COM  - Pra-Musrenbang menuju kegiatan Musrenbang anggaran tahun 2023 yang dilaksanakan di aula kerja Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor Jawa Barat. Selasa(18/1/22). 

Pra-Musrembang adalah kegiatan yang menyiapkan substansi atau materi untuk menyusun rencana pembangunan yang baik di masa yang akan datang.

Camat Babakan Madang Cecep Imam Nagarasid SE.MSi mengatakan, saat ini sedang melaksanakan pra Musrenbang untuk menerima usulan," yang diberikan Desa dan pihak pihak terkait.

"Kami Mengundang setiap Stakeholder di wilayah Babakan Madang, dan membahas mengenai pembangunan yang berada di Kecamatan Babakan Madang  terkait Pendidikan, Kesehatan, Pengairan, Jembatan, Tembok Penahan Tanah (TPT), Peternakan, Perikanan," ucap Imam kepada awak media.

Lanjut Imam, Untuk program prioritas itu baru diusulkan, kita prioritaskan, dimusrenbang di hari Jumat tanggal 28 Januari 2021, dan ia menyebutkan sebelum diadakan Musrenbang, ada pematangan, mensinkronkan antara kegiatan usulan dan anggaran yang diberikan kabupaten, baru muncul prioritas pembangunan.

"Melaksanakan pra musrembang berdasarkan pelaksanaan musrenbang, memanggil setiap Stakeholder untuk melakukan, mengevaluasi, usulan ," setiap desa masing masing Adapun untuk prioritas tapi kita belum jadikan prioritas karena emang hari ini masih pra Musrenbang, hanya usulan  yang diberikan dinas teknis terkait untuk kita kumpulkan dan kita jadikan prioritas," Pungkas Imam

Deros, Penilik Paud dan TK Kecamatan Babakan Madang, setelah usai pra musrenbang menyampaikan uneg ,"yang di sampaikan kepada awak media .

Betul saya dalam pra musrembang tadi menyampaikan keinginan hati, bahwa saya selaku penilik meminta kepada camat untuk ada perhatian melalui pemerintahan setempat.minimal dari Desa setempat.

Mengingat keberadaan Paud dan TK, juga sangat penting keberadaan nya, Kalau mau tahu tenaga pengajar di tingkat paud dan tk perbulan itu hanya mendapatkan honor Rp 200.000,-00.

Jadi kami juga meminta perhatian dari kades dengan angaran dana desanya.  Alhamdulilah bupati bogor ade yasin sudah sangat peduli,”ucapnya. (Arifin)