Saturday, 29 January 2022, January 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-08T11:53:25Z
News

Miris!!..Warga Desa Bojong Koneng Korban Kebakaran Rela Tidur di Dapur Sementara


KEC. BABAKAN MADANG I RAJAKABAR.COM - Salah satu warga RT 02 RW 04, Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang kabupaten Bogor, harus rela tidur di dapur sementara, pasalnya rumah miliknya itu mengalami musibah kebakaran dua minggu yang lalu, akan tetapi bantuan dari pemerintah setempat masih simpang siur diterima infonya, sabtu (29/1/22).


Hingga, Tatang A Sanjaya pemilik rumah terbakar warga Desa Bojong Koneng, mengatakan kepada Wartawan Rajakabar.com Bahwa bantuan dari Swasta, Masjid dan bantuan dari sekolah sudah diterimanya, akan tetapi bantuan dari desa maupun kecamatan setempat, masih meninjau hingga saat ini. 


" Alhamdulillah pak, bantuan-bantuan dari Swasta sudah diterima, dan bantuan dari Masjid Sayyubanul pun ada, juga dari sekolah-sekolah Alhamdulillah ada bantuannya, dari desa, kecamatan kemarin juga sudah meninjau, bahkan pak camat sudah menandatangani dan sudah di ajukannya ke atas,"ungkap tatang pemilik rumah terbakar.



Lanjut tatang, bantuan yang telah diberikan kepada kami itu berupa sembako, pakaian, dan ada juga yang memberikan kami uang, tempat tinggal kita sementara itu, dibawah sisa-sisa rumah terbakar yang masih bagus.


"kami ini keluarga berjumlah 4 orang, di tempat tinggal seluas 5 meter persegi, dan Pekerjaan kami sendiri adalah kuli serabutan, sedangkan istri saya pembantu, berpenghasilan sendiri susah dan sulit,"ujarnya.


Tatang berharapan ada iba dari pemerintah, untuk dibangunkan kembali rumah yang terbakar ini menjadi seperti semula, agar anak-anak dan keluarga bisa tidur nyenyak nyaman saat hujan tidak seperti sekarang ini, kalau hujan, ya kehujanan.., kalau panas ya kepanasan, saya sangat menunggu sekali bantuan dari pemerintah, terus terang aja pak mohon maaf pak, untuk bangun sendiri ga mampu,"tutupnya

(Arifin)