Friday, 28 January 2022, January 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-08T11:54:30Z
News

Musrenbang RKPD Kecamatan Babakan Madang Tahun Anggaran 2023, Dikantor Baru.



BABAKAN MADANG I RAJAKABAR.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kecamatan Babakan Madang Tahun Anggaran 2023, dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Madang, dan memprioritaskan Strategis rencana Pembangunan. 


Kegiatan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tersebut dihadirin Bhabinsa, Bhabinmas, Seluruh Kepala Desa, Perwakilan UPT (Unit Pelaksana Teknisi), beberapa Tokoh Masyarakat dan Litbang (Penelitian dan Pengembangan).  


Dalam kegiatan Musrenbang RKPD Kecamatan Babakan Madang Tahun Anggaran 2023 ini, Kecamatan  Babakan Madang Memprioritaskan isu Strategis GOM (Gedung Olahraga Masyarakat), Pembangunan Puskesmas Babakan Madang, dan untuk Jalan Jembatan, Sekolah, UMKM, termasuk Program Samisade (Satu Milyar Satu Desa) menjadi usulan setiap desa dan sudah di verifikasi tingkat kecamatan. 


Camat Babakan Madang Bapak Cecep Imam Nagarasid SE.MSi, Menyampaikan ke awak media teryata DD (Desa Dana) untuk GOM (Gedung Olahraga Masyarakat) Pemerintah Kabupaten Bogor sudah Menganggarkan anggarannya, dan sekarang mempersiapkan fasilitasi dan mengajamkan kembali usulan untuk puskesmas, (28/01/2022). 


"Isu isu strategis yang dilaksanakan di Kecamatan Babakan Madang, Pembangunan GOM dan Puskesmas terjawab sudah kalau seandainya rencana ini direalisasikan tahun 2020 melalui DD nya, 2023 Pembangunannya" Ujarnya. 


Kasi Ekbang Kecamatan Babakan Madang Bapak Iskandar, mengatakan Hasil dari Perencanaan Pembangunan 2020 terkait dengan pembangunan gedung kantor Kecamatan sudah terealisasikan dan hari ini pertama melakukan Musrenbang digedung kantor yang baru, Jumat (28/01/2022). 


"Kecamatan Babakan Madang bermimpi ingin adanya puskesmas yang kondisi saat ini sudah tidak Resentatif dengan kebutuhan masyarakat dan jumlah penduduk kemudian standar kesehatan", pungkasnya. 

(Arifin)