Iklan

Saturday, 22 January 2022, January 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-08T12:04:01Z
Berita

Peduli Kesehan Indra Bayu Lakukan Foging

Advertisement


Rajakabar.com - PAC.Ormas pemuda pancasila kecamatan Babakan Madang mulai melaksanakan bakti sosial, dengan kegiatan foging Pengasapan di setiap desa.yang di mulai dari kantor kecamatan , mengingat musim penghujan dan telah di temukan kasus demam berdarah . Bayu ketua pac dengan semangat ikut menjaga kesehatan masyarakat ,Sabtu Kecamatan Babakan Madang,Kabupaten Bogor 22/01/2022.


Indra Bayu menyampaikan kepada awak media , Giat pelaksanaan foging pengasapan untuk antisipasi berkembang nya jentik nyamuk DBD.( Demam berdarah) ormas pemuda pancasila pac Babakan Madang .bersama ranting hari pertama di laksanakan.pada jam 09.00 wib (22/01)  yang di mulai dari kantor kecamatan Babakan madang.bersama pemuda karang taruna.


Sambung Indra Bayu kegiatan ini kami persiapkan selama (3) tiga minggu. Dengan di awali di adakan rapat terbatas menyikapi dengan di temukan pasien DBD di wilayah babakan Madang.


Selanjutkan hasil rapat terbentuk nya panitia yang terdiri dari pengurus pac dan ketua ranting, dalam rapat menghasil kan keputusan yaitu : pemuda pancasila harus ikut andil dalam menjaga kesehatan masyarakat , dan ini sudah di amanatkan dalam ad / art organisasi pemuda pancasila.


Yang kedua kita siapkan sumber daya manusia dan sumber daya materi nya untuk pelaksanaan .

Sumber daya manusia pemuda pancasila sudah cukup terlatih untuk kegiatan foging, Dan sumber dana nya kita dari Dana kas organisasi, dan dari swadaya pengurus dan anggota. Juga kita libatkan perusahaan dan pengusaha di sekitar wilayah,

PT.Royal park sentul Mensuport kami dengan persiapkan mesin foging, Dan kita juga sebarkan proposal semata - mata mengajak pengusaha untuk peduli warga sekitar.


Alhamdulilah pada hari pertama kita bisa laksanakan yang di awali dari kantor kecamatan Babakan madang ,yang akan terus menuju kedesa - desa  sesuai jadwal yang telah di tentukan.


Insya Allah ( 9) hari pelaksanaan .satu hari setiap desa. Namun tidak semua merata setiap rumah kami foging .tetapi tempat - yang berpotensi menjadi berkembang biak nya sarang nyamuk.


Harapan saya tidak lain dan tidak bukan hanya berharap warga kami sehat , dan terhindar dari gigitan nyamuk DBD .harap Indra Bayu 


Udi 35 tahun Warga bancey desa babakan madang bersyukur sekali atas kepedulian ormas pemuda pancasila yang sangat membuat terharu warga masyarakat.


Pemuda pancasila begitu peduli akan kesehatan warga. Saya banga dan senang kepada ormas pemuda  pancasila dan ini bis jug di contoh oleh organisasi yang lainya yang ada di kecamatan babakan madang .

Semogga ormas pemuda pancasila semakin besar dan sukses di terimah oleh masyarakat dan pemerintahan setempat .ucapnya

(Arif)