Monday, 3 January 2022, January 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-07T12:22:47Z
DaerahDesa Membangun

Pembangunan, Tidak Ada Kata Terlambat Demi Warga Masyarakat

Advertisement
 

RAJAKABAR.COM - Pembangunan Draenase dan TPT (Tebing Penahan Tanah)  Sumber angaran APBD. Samisade (Satu Desa Satu Milyar), Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, tahap pertama langsung di exsekusi Didetik - Detik pergantian Tahun, Kamis (03/01/2022).

Adi sanjaya ketua TPK (Tim Pelaksana Kerja) Pemdes Cipambuan diruang kerjanya  menyampaikan kepada media Rajakabar.com, senin(3/1)

Bahwa 2 Desa lagi diwilayah Kecamatan Babakan Madang, yakni Desa Cipambuan dan Desa Kadu Manggu, yang pengajuan nya terlambat, hingga pencairannya pun juga terlambat.


Pencairan tahap 1.40 persen kurang lebih tanggal 20 Desember 2021, dan di susul tahap berikutnya genap masuk rekening kas desa satu milyar rupiah.

Angaran tersebut kita langsung gunakan di dua kegiatan sesuai pengajuan yaitu kegiatan pembangunan draenase dan kegiatan pembangunan Tebing Penahan Tanah. 

Nah..., Untuk lokasi pekerjaan Tebing Penahan Tanah (TPT) itu, ada di wilayah RT 02 RW 02 Kampung Cipambuan, dengan Panjang 700 m x Lebar 0,6 m Tlinggi 1,80 M.


Sedangkan Kegiatan Pembangunan Draenase adanya di RT 01 RW 01 Panjang 325 meter Lebar 0,6 meter Tinggi 0,6 meter. Angaran.Rp.408,750,000.

Harapan saya karena kita sudah punya angaran yang cukup pekerjaan akan kita kebut agar cepat selesai  namun tidak mengabaikan kwalitas pekerjaan .

Kami selaku Pemdes Cipambuan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Bogor, Khususnya Pemda Kabupaten Bogor Umumnya atas Program Angaran Samisade.

Karena program samisade manfaatnya sangat di rasakan oleh warga masyarakat cipambuan untuk pembangunan alhamdulilah wilayah kami bisa lebih tertata rapih dengan adanya program ini.

Karena masih banyak kebutuhan untuk infastruktur, kami meminta kepada Bupati secara khusus untuk terus melanjukan program ini.ucap nya.(Arifin)