Friday, 28 January 2022, January 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-08T11:54:02Z
News

Yayasan Hubbul Wathon dan Masyarakat Bojong Koneng Kelola Wisata Berbasis Agrowisata

 


Kec. Babakan Madang I RAJAKABAR.COM - Hasil dari kerjasama dengan pihak sentul city, Wisata Leuwi Pengaduan yang berada di Kampung Muharam Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang, yang dikelola oleh Yayasan Hubbul Wathon dan Masyarakat setempat berbasis pengelolaan agrowisata. Bojong Koneng,Kecamatan Babakan Madang, 28/01/2022.


Yayasan Hubbul Wathon indonesia 19 sebagai Pengelola di wisata Leuwi pengaduan, yang dibangun di atas hamparan lebih dari 3000 hektar PT.Sentul City TBK, bersama masyarakat yg ada di desa bojong koneng dan yayasan Hubbul Wathon terus mengembangkan wisata tersebut dengan berbasis agrowisata. 


Menurut keterangan pembina yayasan hubbul wathon sebagai pengelola wisata pengaduan, Ustad Haris Amir Falah menyampaikan Wisata Leuwi pengaduan Di samping fasilitas public yang lengkap seperti Bellanova Country Mall , Sarana pendidikan dan Wisata Moderen Sentul Wonderland Outbond Kids. Leuwi Pangaduan dapat menampung 2000 orang pengunjung dan pengunjung di tawarkan pengalaman berenang di danau buatan dari aliran mata air sungai di sekeliling perbukitan Termasuk 200 Camp Ground lengkap dan fasilitas Outbond untuk kegiatan pesta , rapat serta pendidikan , pelatihan dan  kepemimpian di atas areal 30 hektar, Kamis (27/01/2022). 


Lanjut ia mengatakan sangat berterima kasih kepada PT.Sentul City TBK yang telah memberikan lahan dan kebebasan tentunya dengan aturan kemudian kami bisa mengelola mudah mudah bisa mensejahterakan teman teman yang ada di yayasan Hubbul Wathon dan masyarakat setempat. 


"Kami juga dari pihak yayasan tidak hanya mengulu tetapi kami juga memperdayakan warga setempat, bisa dibilang 60 persen yang bekerja disini dan bisa ber usaha disini itulah warga desa bojong koneng", pungkasnya. 


Jadi ini sangat membantu sekali dan itu lah yang kami rasakan dan lakukan yang baru berjalan sekitar 2 tahun, mudah mudah bisa berkembang, Moto kami yaitu menjadi manusia yang terbaik adalah bisa membantu orang lain kemudian mendapatkan suport dari pihak PT. Sentul City.

(Arifin)