Iklan

Thursday, 10 February 2022, February 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-08T11:42:12Z
Nasional

Monetary Authority of Singapore (MAS) Investigasi Aliran Dana SAMTRADE FX Berada di Bali - Indonesia .

Advertisement

 


Jakarta I Rajakabar.com  -  Beberapa saat yang lalu banyak para investor dikejutkan dengan pemberitaan dibekukannya broker raksasa SAMTRADE FX oleh Monetary Authority of Singapore (MAS) di Singapura.


Atas dibekukannya SAMTRADE FX , Kepolisian Singapura pun berhasil menangkap 3 orang yang dianggap sebagai pemilik SAMTRADE FX dan melakukan investigasi lebih mendalam terkait aliran dana SAMTRADE FX .


Fakta mengejutkan pun mulai perlahan diungkap oleh pihak Kepolisian Singapura dengan temuan bahwa 3 pemilik SAMTRADE FX yang ditangkap oleh Pemerintah Singapura bukanlah pemilik yang sebenarnya , melainkan orang-orang suruhan semata .


Dari hasil penyidikan pihak Kepolisian Singapura , ditemukan fakta bahwa jejak pemilik utama SAMTRADE FX diduga berada di wilayah Bali - Indonesia , hal itu sejalan dengan ditemukannya aliran dana senilai 3 Milliar USD milik SAMTRADE FX ke seorang WNI yang  berada di wilayah Bali - Indonesia.


"Kami akan segera melakukan kerjasama dengan pihak Pemerintah Indonesia untuk melakukan penyidikan atas aliran dana tersebut" ungkap Wakil Komisaris Polisi Bidang Investigasi dan Intelejen Kepolisian Singapura , Florence Chua Siew Lian . (Translate)


Florence menambahkan bahwa penyidikan terhadap Kasus SAMTRADE FX ini terdapat dugaan hubungan kausalitas atas kecelakaan yang mengakibatkan kematian seorang pria WNI Berinisial WS yang diduga sebagai bagian dari skandal SAMTRADE FX.


"Kami akan Terus Mengungkap Kasus tersebut secara terang dan kami akan selalu memberikan Perkembangan atas penyidikan kasus ini kepada Publik" Jelasnya (translate).