Iklan

Sunday, 13 February 2022, February 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-08T11:41:30Z
BeritaDaerahNews

Musdesus Desa Citeureup Menetapkan 127 KPM Peningkatan 20 Persen

Advertisement


Rajakabar.com - Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) Desa Citeureup dalam rangka Validasi, Finalisasi dan Penetapan Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022, Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor Senin (14/2/2022). 


Kegiatan tersebut turut di hadiri Binmas, BPD, Pemdes, Pendamping desa, Kader, RT/RW, Tokoh - Tokoh dan Masyarakat. 


Dalam musdesus tersebut Desa Citeureup sudah menetapkan penerima KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Sejumlah 127 orang dan Jumlah penerima KPM sebesar Rp.300.000 perbulan. Penerima Bantuan BLT-DD tahun ini meningkat dari 56 menjadi 127.


Marwan Hermawan Kepala Desa (Kades) Citeureup mengatakan, dalam rangka Validasi, Finalisasi dan Penetapan Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022, saya sudah menghimbau kepada kader dan RT/RW agar validasi dan kroscek data harus tepat sasaran. 


"Karena itu urusannya sama yang punya hidup, maka dari itu saya tegaskan ke Kader dan RT/RW, bahwa ini titipan dan benar - benar harus tepat sasaran," pungkasnya. 


lanjutnya, Jangan sampai yang tidak layak mendapatkan menjadi dapat bantuan dan yang layak mendapatkan menjadi tidak dapat bantuan, karena jika tepat sasaran berarti masyarakat layak menerima Bantuan BLT-DD.


"Maka dari itu saya menghimbau jika masih ada kekeliruan tolong dituntaskan karena urusan itu bukan dari desa maupun kementerian tetapi sama Gusti Allah karena ini titipan dan jangan sampai menjadi masalah," ujarnya. 


Harapannya yang menerima nya juga harus tepat sasaran dan mudah mudahan dengan bantuan BLT-DD ini manfaat bagi masyarakat,  bagi yang belum mendapatkan bantuan mudah mudahan kedepannya tetap makmur. 

(Arif)