Iklan

Friday, 29 April 2022, April 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-07T16:41:25Z
BeritaNasional

BUPATI BOGOR TERJARING OTT KPK, KETUA DPD PEMUDA LIRA BOGOR: TIDAK KAGET DENGAN BERITA TERSEBUT

Advertisement


Bogor | Ade Yasin membantah setelah ditetapkan sebagai tersangka dengan mengatakan Inisiatif Membawa Bencana (IMB). 


Yogi Ariananda Ketua DPD Pemuda Lira Bogor, mengatakan itu hak tersangkap tapi kita yakini bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasti sudah mentaati proses-proses hukum yang dilalui atau memiliki bukti yang kuat sehingga menaikan status menjadi tersangka.


Dan saya juga tidak kaget dengan adanya berita OTT bupati bogor Ade yasin dan pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat.


Sebelumnya kita sudah sering mengkaji Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP-BPK) setiap tahunnya, aneh tapi nyata setiap tahunnya teman-teman DPD Pemuda Lira Bogor melihat adanya bydesign LHP-BPK tersebut karena apa yang ada di LHP tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan. Ungkapnya.


Ini miris sekali seharusnya instansi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) seharusnya menjadi garda terdepan untuk memberantas korupsi tetapi pada kenyataannya instansi tersebut sudah sering terjaring kasus korupsi. Ucapnya Ketua DPD Pemuda Lira Bogor.


Kabupaten bogor juga sudah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6kali artinya pemerintah daerah sudah berselingkuh dengan BPK selama 6 kali juga. Tegas Yogi