Monday, 16 May 2022, May 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-17T02:24:25Z
BeritaPeristiwa

Keluarga Korban Tak Inginkan Otopsi

Advertisement

 


BOGOR -I Rajakabar.com - Mayat laki -laki  di temukan disaluran air gegerkan warga Kampung Cimenyan Desa Sukadamai Kecamatan Sukamakmur, Senin (16/5/2022). Keluarga korban tidak menginginkan korban untuk di otopsi.


Kejadian ini dibenarkan oleh Sekretaris Desa Sukadamai, Umay, bahwa petugas Polsek Sukamakmur dan Babinsa/Babinkamtibmas Desa Sukadamai telah terjun ke lokasi guna melakukan evakuasi. 


Kronologi kejadian, warga setempat yang disapa Ajat saat memperbaiki pipa, pada pukul 09.00 Wib menemukan sesosok mayat laki-laki dalam posisi telungkup  di saluran air Kampung Cimenyan Rt 01/08 Desa Sukadamai.


Ciri-ciri mayat tersebut, kata Ajat, memakai kaos hitam lengan panjang, celana loreng, dan kondisi mayat sudah membengkak Ajat lalu bergegas memberitahu ke warga yang lain dan melaporkan kepada aparat desa.


Pada pukul 09.30 Wib Babinsa Desa Sukadamai, Serda Dedi Suwanto langsung melakukan pengecekan ke lokasi ditemukannya mayat tersebut. Ternyata benar adanya sesosok mayat yang tertelungkup di aliran air tersebut.


Lebih lanjut, Serda Dedi Suwanto berkordinasi dengan pihak Polsek Sukamakmur. Tak lama Kapolsek Sukamakmur Iptu Sutopo Pranolo, Satpol PP, Babinsa dan petugas medis Puskesmas Sukamakmur serta masyarakat mengevakuasi mayat dari saluran air.


Setelah dievakuasi dan identifikasi diketahui bahwa mayat tersebut bernama Ridwan Jelani alias Epeng (25), beralamat di Kampung Waru Rt 02/03 Desa Sukadamai Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor.


Kemudian, pada pukul 12.30 Wib, korban dibawa ke rumah orang tuanya. Namun, pihak keluarga korban tidak menginginkan korban untuk di otopsi karena pihak keluarga sudah mengikhlaskan kematian korban.


Penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan dan penanganan pihak Polsek Sukamakmur.



(Arifin)