Thursday, 12 May 2022, May 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-13T02:01:04Z
BeritaNews

Tazkia Sentul Gelar Acara Halal Bihalal Sekaligus Resmikan Gedung Baru


Babakan Madang I Rajakabar.com - Institut Agama Islam Tazkia Menggelar halal bihalal sekaligus meresmikan Gedung Tazkia Halal Center dengan Nama 'Dr.M.Yasid' di Ruang Alhambra, Gedung Adalusia, Institut Agama Islam Tazkia, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Kamis (12/05/22).


Rektor IAI Tazkia, Dr.Murniarti Mukhlisin, M.Acc mengatakan Hari ini Tazkia Menggelar Halal Bihalal bersama Karyawan dosen dan mahasiswa, dan mitra kita. Sekaligus meresmikan gedung Halal Center Dr.M.Yasid.


"Kenapa di beri nama M.Yasid karena kita ambil dari nama salah satu pendiri Institut Agama Islam Tazkia dan yang meng azas pendirian gedung ini," Ucapnya kepada rajakabar Kamis(12/05).


Lanjut murniarti memaparkan, manfaat nya gedung ini adalah untuk kontribusi kami untuk masyarakat di Jawa Barat khusus nya di Bogor dan berharap bisa ke seluruh Indonesia maupun Luar Negeri.


"Kita bentuk untuk menjadi pusat halal, yang saat ini berfokus ke makanan dan minuman halal, dengan membantu pelaku-pelaku usaha terutama yang mikro dan kecil untuk mensertifikasi kan produk makanan dan minumannya," Papar Murniarti.


Dan juga, Sambungnya Murniarti, kita sudah mencapai 2000 UMKM yang kita dampingi di Jawa barat, di Riau, Kalimantan timur, dan Sumatra barat dan Kita juga memang harus bisa mengabdi kepada masyarakat,  mensosialisasikan syariah, bukan hanya keuangan syariah, makanan minuman,dan pakaian.


"Kita harapkan masyarakat sekitar bisa membeli di halal mart karena keuntungan nya akan kita masukan ke Kas masjid, nah harapanya dengan ada usaha-usaha dimasjid, dan ini juga sejalan dengan dewan masjid Indonesia yang ingin memakmurkan masjid dan Harapan saya juga bisa menjadi platform bagi kami kami di warga kampus, bukan hanya dosen-dosen nya, karyawannya atau mahasiswa nya," Pungkas nya.


(Arif)