Saturday, 18 June 2022, June 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-18T10:44:25Z
BeritaSosial

Baksos Perdana: Caffe Boejang Santuni Yatim Jompo dan Janda

Advertisement


KEC. CIAMPEA I RAJA KABAR.COM - Berbagi kasih santuni yatim piatu jompo dan janda, hiasi tema dalam pembukaan Caffe Boejeng milik Rusli Efendi. SH, yang berlokasikan disamping tugu macan pinggir jalan raya kabupaten wilayah Desa Bojong Jengkol Kecamatan Ciampea  Kabupaten Bogor, Sabtu (18/05/2022).


Acara berbagi kasih tersebut di hadiri Kepala Desa Bojong Jengkol Kapolsek Ciampea, Staf Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Yatim Piatu, Jompo serta Janda.


Dalam sambutannya Awalludin Kepala Desa Bojong Jengkol mengatakan bahwa dirinya berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan santunan yatim piatu jompo janda yang ada disekitar wilayah desa bojong jengkol.



"Acara santunan ini sangat bermanfaat sekali terlebih berbagi kasih bersama anak-anak yatim jompo dan janda, Setidaknya dapat membantu mereka dalam ke alfhaan biaya,"ungkapnya.


Bertepatan dengan acara ini, dan hadirnya caffe boejeng diwilayah desa bojong jengkol, ada manfaatnya untuk masyarakat luas tentunya.


Karena caffe ini adalah sebatas warung kopi dan makanan, bukan warung untuk hal-hal yang negatif yang sempat beredar isu negatif.


Bahkan caffe boejeng ini masih kata Awaludin, Sangat bermanfaat bagi warga masyarakat setempat, karena pemilik Caffe mengizinkan untuk warga masyarakat yang bisa membuat makanan atau kue untuk dapat di jual di caffe, tapi tentu nya disesuaikan dengan makanan caffe ini,"ucapnya.


Ditempat yang sama Kapolsek Ciampea Kompol Beben S menambahkan, Mudah-mudahan dengan di bukanya caffe boejeng ini, Warga masyarakat dapat singgah dan menikmati hidangan yang ada di caffe ini, 

Karena caffe boejeng ini hidangannya berbeda dengan caffe lainnya, caffe ini menyediakan berbagai jenis kopi dari nusantara. 


Terkait masalah caffe yang negatif jangan terlalu di tanggapi, masyarakat bisa melihat dan menilai sendiri, selama masih menjalankan sesuai koridor yang tidak melanggar hukum. 


"Mudah-mudahan caffe Boejeng ini sukses dan maju serta bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar,"harapnya.


Wujud dari rasa syukur, Owner caffe boejeng, Rusia Efendi SH, yang sering disapa Bang Leo mengatakan, "kami mengadakan kegiatan santunan yatim piatu, janda dalam wujud rasa syukur kami atas rencana akan dibukanya Caffe pada 18 Juni 2022 sekitar Jam 13.00 WIBi, untuk umum,"ucapnya.



Untuk acara santunan ini, Insya Allah akan menjadi kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali, kami juga akan mengadakan kegiatan sosial lainnya bagi masyarakat sekitar, 


"Memohon do'a restu dan dukungannya mudah-mudahan caffe Boejeng ini berjalan lancar, sukses dan berguna bagi warga masyarakat sekitar, "pintanya.


Masih kata Leo, Caffe Boejeng ini menyediakan berbagai macam jenis kopi dari nusantara seperti Aceh, Medan Bengkulu, Lampung, Kalimantan, Sulawesi


Dan kedepan mudah–mudahan kami dapat menyediakan kopi dari 34 provinsi, Salah satu kopi andalan kami itu adalah kopi Gayo Aceh. 


Masyarakat bogor bagian barat khususnya warga masyarakat sekitar tidak usah jauh-jauh lagi untuk menikmati kopi yang berasal dari nusantara, Tinggal mampir dan beli di caffe boejeng yang harganya bermasyarakat.



Terima kasih pula kami ucapkan kepada Kapolsek Ciampea, Kepala Desa Bojong Jengkol beserta staf, Tokoh masyarakat, serta warga, yang telah menghadiri acara sosial kami ini, dan yang telah memberikan dukungan dan do'anya, untuk sukses dan majunya caffe boejeng ini, "pungkasnya. (Edoy).