Saturday, 11 June 2022, June 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-11T19:47:38Z

DIKLAT Dasar dan Wawasan Kebangsaan Wajib Dimiliki Ormas PP

Advertisement

 


Babakan Madang I Rajakabar.com - Pendidikan Pancasila wajib untuk semua warga indonesia dan tentunya sudah di ajarkan di semua jenjang pendidikan, Tujuan diadakannya diklat pancasila tiadak lain adalah untuk pengembangan kepribadian yang menjelaskan tentang landasan dan tujuan, sejarah paham kebangsaan indonesia, pancasila sebagai sistem filsafat, pancasila sebagai ideologi nasional bangsa negara indonesia, dan program pendidikan pancasila selalu di ajarkan oleh ormas pemuda pancasila, yang akan di laksanakan kegiatannya di Kecamatan Babakan Madang, Minggu (12/06/2022).

 

Alasan diperlukannya pendidikan Pancasila adalah untuk membangun generasi bangsa yang cerdas dan berkarakter sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, Agar anggota ormas pemuda pancasila mampu berpartisipasi dalam upaya mencegah dan menghentikan berbagai tindak kekerasan dengan cara cerdas dan damai.

 

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), dasar wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di Kecamatan Babakan madang, Desa Sumurbatu pada hari minggu (12/06) akan di ikuti dari: Struktural Pelaksana Orientasi Pengenalan Koti Mahatidana, Penanggung Jawab M Yunus PBA (Ketua MPC), Koordinator Daulat Harahap SH (Dankoti), Pembina Sofyan (Wadankoti), Pembina Latih Maulana BM (Asisten 3), Instruktur Eky (Asisten 2), Koord Pam M Rohmat (Danprov)

 

Terlihat Antusias dari kecamatan yang lain turut mengirimkan pesertanya guna pembekalan dasar terhadap anggota pemuda pancasila yg memang harus  mengetahui fungsi dan peranannya terhadap bangsa dan ditengah tengah masyarakat.

 

Giat wawasan kebangsaan ini supaya seluruh kader pemuda pancasila memahami arti dari dasar bela Negara yang berdasarkan pancasila, Di pemuda pancasila diklat-diklat seperti ini menjadi kegiatan wajib.

 

Siapa lagi yang akan menjaga NKRI, bila kita organisasi masyarakat tidak paham tentang dasar negara kita, Dan siapa lagi yang akan menyampaikan pancasila sebagai dasar negara indonesia ini kepada warga masyarakat selain orang yang paham tentang pancasila itu sendiri.

 

Maka dengan dasar itu pemuda pancasila wajib paham dan Acara diklat diwajibkan, Kegiatan ini belum tentu ada di tempat lain.

 

Harapan saya acara bisa terlaksana dengan baik dan sukses sampai selesai, Dan seusai acara diklat, ilmu yang di dapat bisa disampaikan kepada angota ormas pemuda pancasila yang lainnya, juga di amalkan kepada warga masyarakat,”ujarnya Indra Bayu, Ketua PAC PP Babakan madang.

 

(Tigor)