Saturday, 4 June 2022, June 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-05T06:04:27Z
Daerah

DLH Kabupaten Bogor Adakan Giat Penanaman Pohon di Hutan Pinus Gunung Pancar

Advertisement


Bogor I Rajakabar.com -  Dinas Linkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Kecamatan dan Desa, BBKSDA Jawa Barat serta swasta dan masyarakat aktifis lingkungan yang menanam ratusan pohon di kawasan hutan Pinus Gunung Pancar, Minggu (5/5/2022) pagi.


Ditempat kegiatan, Kasi Kesra, Zaini, mewakili Camat Babakan Madang mengatakan menanam pohon merupakan salah satu langkah kebaikan untuk kesehatan lingkungan di masa kini dan masa yang akan datang. 


Sementara, Kepala Desa Karang Tengah, H. Suhandi Widiapranata berharap kepada segenap unsur masyarakat yang berada di wilayahnya juga berinisiatif menjaga lingkungan hidup, diantaranya mengelola sampah rumah tangga jangan dibuang sembarangan serta melakukan penanaman dan merawat pohon. 



Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Ade Yana Mullyana menyampaikan, saat ini bumi menghadapi Krisi iklim memanas terlalu cepat, hilangnya habitat dan tanaman bahkan sekitar satu juta spesies hampir punah, serta polusi telah meracuni udara tanah dan air.


Dirinya mengatakan, jalan keluar dari dilema tersebut adalah mengubah ekonomi dan masyarakat menjadi inklusif, adil dan lebih terhubung dengan alam. "Kita harus beralih dari merusak bumi menjadi menyembuhkannya," ucapnya saat kegiatan tanam pohon di kawasan hutan pinus Gunung Pancar, Minggu (5/6/)




Ade Yana Mulyana berharap salah satu upaya untuk menjaga kelangsungan hidup adalah melalui kegiatan tanam pohon dari sekarang hingga generasi ke generasi.


 (Arifin)