Tuesday, 14 June 2022, June 14, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-14T12:28:56Z
Sosial

PHD Sedunia, HRM Hotel Haris Bekerjasama Dengan PMI Kabupaten Bogor Selengarakan Giat Donor Darah

Advertisement

BABAKAN MADANG  I RAJAKABAR.COM - Memperingati Hari Donor Sedunia pada 14 Juni 2022, Hotel haris bekerja sama dengan PMI kabupaten Bogor selengarakan donor darah untuk internal Hotel haris dan umum, dengan target sasaran 150 orang pendonor (14/6/2022) pagi.

 

Ketua PMI Kecamatan Babakan Madang, Wahyudin, mengatakan pihaknya secara rutin setiap bulannya menjalin kerjasama dengan para pengelola usaha pariwisata yang ada di wilayah Kecamatan Babakan Madang dalam rangka kegiatan kemanusiaan donor darah memperingati Hari Donor Darah Sedunia.

 

Dirinya menyampaikan penyumbang darah atau pendonor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah. Kegiatan ini tentunya akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

 

"PMI menerjunkan 7 dokter dan 8 tenaga unit transfusi darah. Target pendonor sebanyak 150 orang dari tamu hotel, pegawai hotel, masyarakat sekitar, aparatur pemerintahan termasuk pak Camat dan Pol PP juga hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan ini," kata Wahyudin.

 

Menurutnya, kriteria pendonor berusia 17-65 tahun yang lolos pemeriksaan kesehatan sebelum mendonorkan darah, memiliki berat badan tidak kurang dari 45 kilogram dan sehat, baik jasmani maupun rohani. Tekanan darah Anda harus berada pada angka 100-170 (sistolik) dan 70-100 (diastolik)

Kadar hemoglobin darah saat pemeriksaan harus berkisar antara 12,5g% – 17g%.

 

Seorang pendonor asal Jakarta Selatan, Agung Dwisasmito, mengatakan dirinya rutin mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan sekaligus untuk kesehatan tubuhnya. "Donor darah sudah menjadi rutinitas saya, selain kita menyumbang darah untuk kemanusiaan juga menjadikan tubuh kita menjadi bugar dan sehat," kata Agung, tamu Hotel Harris.

 

HR Manager Hotel, Nila Riza mengatakan kegiatan donor darah merupakan program CSR rutin bekerja sama dengan PMI sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan darah. "Semoga masyarakat menjadi sadar akan pentingnya dan manfaatnya donor darah untuk membantu sesama manusia. Dibalik donor darah juga ada manfaat bagi tubuh kita terutama untuk kesehatan," ucapnya didampingi Trisna Ilhamsyah, Asisten Manajer.

 

 

(Arifin)