Monday, 4 July 2022, July 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-22T15:23:28Z
BeritaNews

Tjutju Supriawan Ketua Ranting Optimis Menjadi Pemuda Bermanfaat dan Bersinergitas

Advertisement


Rajakabar.com - Penetapan pengurus anggota dan pemilihan Ketua Pemuda Pancasila Desa Karang Tengah untuk periode 2022-2024 telah dilaksanakan, dan akan menciptakan Pemuda yang bermanfaat dan bersinergitas untuk masyarakat, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang. 


Dalam acara tersebut turut dihadiri Ketua PAC dan semua ranting-ranting di kecamatan Babakan Madang, dalam acara Penetapan dan Pemilihan Ketua ranting Karang Tengah. 


Menurut keterangan Ketua PAC Kecamatan Babakan Madang Indra Bayu, menyampaikan harapannya atas penetapan dan pemilihan ketua ranting desa Karang Tengah tersebut. 


"Pesan saya setelah dibentuk pimpinan ranting yang baru untuk desa karang tengah ini saya berharap untuk semoga ranting didesa karang tengah ini bisa bergerak bersama, solidaritas dan militan," Ucap Ketua PAC Kecamatan Babakan Madang, Senin (4/7/2022). 


Lanjutnya, Dan membangun sinergitas dengan pemerintahan desa, binmas, bhabinsa, tokoh agama dan masyarakat itu yang terpenting. 


Lalu ia menambahkan kepada ranting desa Karang Tengah untuk menyampaikan nilai nilai pancasila dan membantu Pemdes, aparat dan masyarakat dalam hal apapun juga. 


"Bagaimana mengimplementasikan nilai nilai pancasila ditengah tengah masyarakat dalam segi ekonomi, sosial, kebudayaan dan keagamaan,"


Ia melanjutkan, dan itu terpenting yang saya inginkan kedepannya, bergerak bersama-sama dan saling membangun komunikasi antara ranting dan diklat pimpinan anak cabang. 


Ketua Ranting Desa Karang Tengah yang terpilih Tjutju Supriawan atau biasa dipanggil Iwan, menyampaikan bahwa susunan organisasi cukup baik dan akan menjadi Organisasi Bermanfaat dan Bersinergitas bagi masyarakat. 


"Acara hari ini pemilihan ketua pengurus ranting pemuda pancasila, cukup baik dan susunan sesuai dari pada susunan organisasi," Ucap Tjutju Supriawan Ketua ranting desa Karang Tengah, Senin(4/7/2022) 


Dan alhamdulillah saya telah dipilih sebagai Ketua ranting Desa Karang Tengah dan suka di Surat Keputusan (SK). 


Ia menyampaikan pesan dan harapan kepada semua anggota Pemuda Pancasila di Desa Karang Tengah. 


"kedepannya untuk kepada anggota Pemuda Pancasila (PP), kita akan merekrut lagi pemuda-pemuda berprestasi untuk menjadi anggota Pemuda Pancasila (PP)  yang sudah kita kembangkan," Tuturnya. 


Dan bagaimana kepada anggota Pemuda Pancasila agar kedepannya kearah yang lebih baik, mandiri dan juga menciptakan sinergitas di Desa Karang Tengah. 


Ketua ranting Desa Karang Tengah, menuturkan bahwa anggota Pemuda Pancasila Desa Karang Tengah tidak akan menjadi arogansi yang terkesan diketahui masyarakat luas. 


"Untuk hal itu, kami menjamin tidak akan ada untuk anggota Desa Karang Tengah yang arogansi mulai dari pada minuman keras (Miras)  atau bentuk bentuk lainnya, ini menjadi persyaratan mutlak untuk menjadi anggota Pemuda Pancasila," Ucapnya dengan semangat. 


Kami akan mencoba menciptakan Pemuda Pancasila tangan diatas lebih baik dari pada tangan yang dibawah.


(Arifin)