Saturday, 9 July 2022, July 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-10T04:53:40Z
BudayaBulan Penuh Berkah

Idul Adha 1443 H, Tokoh Pemuda Kadumangu Sembelih Dua Ekor Hewan Kurban Sapi

Advertisement

 


Rajakabar.com I Kec. Babakan Madanga   Selepas menunaikan shalat Idul Adha1443 Hijriah,  H. Udin, Tokoh pemuda desa kadumanggu, sembelih hewan kurban dua ekor sapi, untuk dibagikan ke dua rukun tetangga, di kampung leuwi jambe, Desa Kadu manggu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (10 /07/2022).


Di hari raya idul adha 1443 H, dimana 920 ribu masyarakat indonesia sedang menunaikan ibadah haji, melaksanakan rukun Islam yang ke lima (5). 


Nah... , Tak kalah hebohnya dikampung leuwi jambe Rt 06 Rw 03 Desa Kadu manggu, Ada salah satu tokoh pemuda yang tidak pernah berhenti untuk berkurban di setiap tahun nya, 


Sebut saja namanya H.Udin, ia salahsatu tokoh pemuda yang cukup di kenal di kalangan anak muda dan tokoh masyarakat di Kecamatan Babakan Madang. Kabupaten Bogor.


Dalam peryataan nya H.Udin kepada awak media bahwa dirinya selalu laksanakan kurban setiap tahunya.



H. Udin ini Semata - mata kewajiban saya selaku umat  islam, alhamdulilah tahun ini saya masih di berikan kesehatan oleh Allah Swt.


Dan masih di berikan rejeki hingga saya berkwajiban tahun ini melaksanakan korban .yaitu dua ekor sapi.


Dari dua ekor sapi kita jadikan 430 paket.untuk rt 06 kita berikan jatah 400 kantong dan untuk rt 03 kita berikan 130 kantong.


Alhamdulilah pelaksanaan pemotongan hewan di bantu oleh tokoh masyarakat juga  warga dan ormas.organisasi masyarakat yang membantu.


Pemotongan yang di laksanakan di rt o6 rw 03.pada jam 08.00 wib sampai dengan selesai .paling sekitar jam 12 .00 selesai.


Harapan saya agar warga bisa sama - sama menikmati daging yang saat ini harga mahal dan kurang terjangkau untuk warga masyarakat. Ucapnya.


Jek ketua Ormas bbrp ( Benteng bogor raya pajajaran ) alhamdulilah kami selaku ketua ormas di libatkan oleh Tokoh pemudi dalam hal ini H.udin untuk bisa berperan serta dalam melaksanakan pemotongan hewan korban .pada tahun ini.


Harapan saya haji udin agar sehat selalu dan makin tambah rejekinya dan lancar usahanya  agar selalu bisa berbagi dan bermanfaat buat warga sekitarnya.harapnya.



(Arifin)