Friday, 29 July 2022, July 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-29T16:27:54Z
Sosial

Jumsih: Kecamatan Babakan Madang Bersama PT. Sentul City Tbk, Sasar Bantaran Sungai

Advertisement



BABAKAN MADANG I RAJAKABAR.COM - Kebersihan adalah bagian dari Iman, pepatah ini bukan sekedar untuk diketahui oleh setiap warga masyarakat, melainkan untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, Apalagi ditambah dengan permasalahan lingkungan yang kurang bersih, itu tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama.

 

Nah.... oleh sebab itu, bertepatan di hari jum'at ini, Pemerintah Kecamatan Babakan Madang bersama PT Sentul City Tbk menyelenggarakan program Jum'at Bersih, dengan menelusuri dan membersihkan sampah di area bantaran sungai leuwi Bagong Jum'at (29/7/2022).

 

Sekretaris Camat Babakan Madang Dwi Asih yang akan habis masa jabatannya pada senin (01/08) nanti, kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan bersih-bersih ini, sasarannya adalah membersihkan tumpukan sampah di ruang publik, diantaranya adalah saluran air irigasi, dan aliran sungai Citaringgul yang terletak di belakang Pasar Sentul City dan Pasar Babakan Madang.

 

"Kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu ke empat ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan dan sungai serta ruang publik, Lingkungan yang bersih akan menjadikan lingkungan lebih sehat," kata Dwi Asih usai kegiatan Jum'at Bersih.

 

Dirinya mengimbau kepada segenap masyarakat di wilayah Kecamatan Babakan Madang untuk terus menumbuh kembangkan kesadaran, dimulai dari diri sendiri untuk menjaga kebersihan lingkungan dan ruang publik, serta saling mengingatkan untuk tidak merusak dan mencemari lingkungan dan ruang publik.

 


Sekedar diketahui, kegiatan Jum'at Bersih ini, diawali dengan apel siaga yang dipimpin oleh Camat Babakan Madang dengan melibatkan 100 personil dari Sentul City (Security SGC), Pol PP, Perangkat dan Masyarakat Kecamatan serta Desa Babakan Madang.

 

Program Jum'at Bersih merupakan program kerja rutin dilaksanakan pada setap Jumat pagi dalam bentuk kerja bakti yang melibatkan semua unsur pemerintahan dan masyarakat untuk bergotong royong membersihkan ruang publik, lingkungan warga, saluran air hingga aliran sungai. (Riyan)