Tuesday, 16 August 2022, August 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-16T07:27:09Z
BeritaNews

Enung Nurjana: Kita Bangkitkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme Pemuda


Babakan Madang I Rajakabar.com -  Perlombaan grak jalan piala Ketua Ranting ormas pemuda pancasila desa Citaringgul sukses dan banjir pujian dari ketua KNPI Kecamatan Babakan Madang, yang memberi inspirasi untuk di adakan lomba grak jalan di acara sumpah pemuda, hadir delapan sekolah Dasar (SD), Desa citaringgul Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. (16/08/2022).


Hadir dalam kegiatan lomba grak jalan Wahyudin ketua KNPI kecamatan Babakan madang ,Indra Bayu ,Ketua pac kecamatan Babakan madang.pengurus ranting pp .sejumlah guru pendamping.dan 16 tim peserta lomba dari delapan sekolah.


Ketua Ranting Ormas pemuda pancasila.Desa citaringgul ,Enung Nurjana. Menyampaikan kepada awak media,


Alhdulilah walaupun kita bekerja mandiri kurang suport dari salah satu pihak.namun pihak sekolah suport besar dalam acara kegiatan perlombaan dalam mengisi kemerdekaan ke 77 tahun.



Ada sebagian Donatur yang mensuport hingga lomba grak jalan ini bisa berjalan lancar.


Alhamdulilah Suport dari pihak sekolah khususnya buat kwaran pramuka Tingkat kecamatan Babakan madang yang telah mensuport.nya.


Enung Nurjana menambahkan ini adalah inisiatif dari ranting ormas pp pemuda pancasla 


Alasannya kami adakan kegiatan ini untuk membangkitkan rasa pratiotisme dan nasionalisme untuk mengisi kemerdekaan .sehingga mereka tau eforia dalam mengisi kemerdekaan.


Alasan grak jalan yang kami lakukan adalah Karna selama saya tinggal di Citaringgul 14 tahun belum ada lomba grak jalan.dan kegiatan ini akan terus saya lakukan dalam momen - moment tertentu.ucapnya.


Enuh R. Yang baru saja pulang dari jambore Nasional  langsung ikut dalam membantu grak jalan yang di selengarakan oleh ormas pemuda pancasila.


Enuh R. menyampaikan kepada awak media  alhamdulilah sudah terselengaranya.lomba grak jalan tingkat Sekolah dasar dan MI.madarasa ibtidaiya. Di kecamatan Babakan madang desa citaringgul.


Saya selaku dewan juri dan unsur kwaran pramuka kecamatan Babakan madang. Penilaian  secara obyektif,apa yang sedang di lakukan oleh peserta dari awal sampai akhir.sehingga terlihat dengan hasil yang memuaskan. Juara 1 putri  di menangkan oleh tim dari SDN cipambuan dengan nilai angka 990.


dengan adanya  pemuda pancasila citaringgul yang megerakan suatu kegiatan untuk masyarakat luar biasa 


Pesan kemerdekaan di tahun 2022 dan ke 77 tahun  1 mempererat tali persaudaraan  kesatuan bangsa negara Indonesia.ucapnya


Wahyudin ketua KNPI kecamatan Babakan madang.ucapkan terimakasih kepada ormas pemuda pancasila Ranting Citaringgul yang mengadakan acara perlombaan Grak jalan tingkat Sd dan sukses .


Wahyudin menambahkan saya terinpirasi dari kegiatan ini .insya Allah KNPI  akan laksanakan kegiatan yang sama di tingkat kecamatan dengan dua puluh empat Okp (organisasi kepemudaan)  di hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober 2022. singkatnya.


Firman muntako pendamping tim dari SDN Cipambuan , menyampaikan kepada awak media  Hari ini dalam rangka bekerja sama dengan pemuda pancasila dalam rangka HUT RI ke 77 TAHUN mengadakan  perlombaan grak jalan. alhmdulilah memuaskan dengan juara utama( 1).tim putri dan juara (3) .untuk tim putra.


Persiapan latihan 2 sekali dalam 1 minggu  yang pertama kekompakan dan kedisplinan.ucapnya.


Lanjut untuk ketua tim  meisya adi saputri alhamdulilah senang namun cukup cape.namun puas mendapatkan juara utama.dan saya akan ikut kembali jika ada acara lomba kembali,"ujarya


( Arifin/Tigor )