Saturday, 27 August 2022, August 27, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-27T18:22:56Z
Peristiwa

Hujan Deras Satu Jam, Kampung Leuwi Jambe Kadu Manggu Menjadi Langganan Banjir



KEC. BABAKAN MADANG I RAJAKABAR.COM  - Hujan deras hampir satu jam lamanya, mengguyuri  wilayah kabupaten bogor dan sekitarnya, menjadi petaka langganan banjir kampung leuwi jambe Desa Kadu manggu Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Minggu (27/08/2022).

 

Akibat kejadian tersebut, rumah milik ajat dan een warga kampung leuwi jambe Rt 02/03,desa kadumangu, terkena dampak paling parah, Karena tidak sempat selamatkan barang-barang atau perkakas lainnya, dan banyak juga binatang ternak peliharaan yang terkena banjir.

 

Menurut warga disekitar lokasi kejadian banjir Inisial M, Menyampaikan kepada awak media dan membenarkan akan kejadian tersebut, “Benar kejadian hujan sore jam 17,30 WIB, cukup deras di sertai angin kencang membuat wilayah sini kebanjiaran.

 

Memang di sini itu pak, sudah menjadi langanan banjir, namun banjir kali ini, bukan banjir lama, air berdiam disini hanya banjir lewatan, tak lama ketika hujan berhenti akan surut,”ucapnya

 

Yang jadi masalah bukan banjir lama atau lewatan, Tapi efek dari banjir ini selalu adanya korban materi, baik perkakas rumah tangga dan binatang ternak.

 

Harapan saya mewakili masyarakat mudah-mudahan, ini segera di temukan solusinya, agar masyarakat tidak selalu jadi langganan banjir dan langganan kerugian.

 

Mungkin ada penyempitan aliran sungai, ini yang dapat kami sampaikan kepada intansi terkait, agar bisa di dengar dan mengambil langkah cepat.

 

“Alhamdulilah dari pemerintahan desa saat ini juga sudah meninjau langsung ke lokasi banjir, dan ini perhatian, mudah-mudahan tidak hanya seremonial belaka namun ada tindakan serta solusi,”harapnya

 

(Arifin)