Tuesday, 23 August 2022, August 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-23T10:44:17Z
BudayaDesa Membangun

Jalan Kabupaten Sumur Batu Rusak dan Berlubang, Akhirnya Dapat Penanganan Perawatan


BABAKAN MADANG I RAJAKABAR.COM - Dua tahun lamanya mengalami kerusakan, Jalan Kabupaten di wilayah Desa Sumur Batu Kecamatan Babakan Madang akhirnya diperbaiki melalui kegiatan pemeliharaan jalan oleh UPT I Jalan dan Jembatan Wilayah Cibinong Kabupaten Bogor. 


Lapisan aspal yang semula rusak parah di Jalan Raya Gunung Pancar yang terletak di RT 07/03 Desa Sumur Batu, kini sudah mulus kembali setelah 12 pekerja pemeliharaan jalan menambal lapisan aspal jalan yang membentang sepanjang -+100 meter dan lebar -+4,5 meter, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB pada Selasa (23/8/2022)


Pengerjaan ini dilakukan karena adanya aspirasi warga melalui Musrenbang mamupun pemberitaan media massa yang menyampaikan kondisi jalan kabupaten yang mengalami kerusakan pada lapisan aspal. “Saya bersyukur akhirnya jalan di aspal lagi dan bisa lancar berkendara,” ucap Hendra (21) warga RT 07/03 Desa Sumur Batu.


Sementara, Fahmi (21) warung agen gas elpiji di RT 07/03 Desa Sumur Batu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah menyerap dan merealisasikan aspirasi warga supaya jalan rusak diperbaiki. “Terima kasih kepada pemerintah karena jalan disini mulus lagi sehingga saya bisa lancar jualan gas elpiji. Semestinya sih jalanan di beton supaya awet sebab disini ga ada saluran air dan banyak truk yang angkut batu lewat sini,” ujarnya. 


Hal senada disampaikan Andi Gunawan warga RT 08/03 Desa Sumur Batu, menyampaikan terima kasih atas perbaikan jalan tersebut sehingga aktifitas warga dapat lebih lancar. ” Saya hanya ingin menyampaikan keinginan warga disini supaya pemerintah juga membangun saluran air dengan sistim U-ditch yang diatasnya ada trotoar yang bisa dimanfaatkan oleh pejalan kaki terutama anak sekolah disini,” harapnya. 


Sekedar diketahui, Setiap tahun proyek pemeliharaan Jalan beton Kabupaten yang ditambal aspal sepanjang 100 meter yang terletak di wilayah RT 07/03 Desa Sumur Batu Kecamatan Babakan Madang hanya bertahan tak lebih dari tiga bulan jalam tersebut rusak kembali

 (Lili)