Monday, 1 August 2022, August 01, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-01T13:53:40Z
HeadlineNews

Kenapa Para Pejabat Kabupaten Bogor Banyak Di Ciduk Komisi Pemberantasan Korupsi..?

Advertisement


RAJAKABAR.COM I BOGOR  - Akhir-akhir ini pejabat kabupaten bogor kembali dihebohkan oleh pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kembali memanggil 3 ASN dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Pasalnya ke empat orang tersebut dipanggil KPK atas dasar kasus dugaan Suap ex Bupati Bogor Ade yasin kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa barat pada bulan lalu.

 

Aksi kami pada pagi hari ini jelas menuntut Iwan setiawan untuk mencopot Kepala UKPBJ dan kepala dinas Perdagangan dan Industri (Disnagin) kabupaten Bogor.

 

Setelah hasil investigasi di pasar rakyat ciseeng, kita mengetahui adanya kejanggalan pada pembangunan tersebut. Di tahun 2018 ada pembangunan dan ditahun 2020 ada juga pembangunan dengan menelan anggaran 2,9 Milyar, tapi awal dugaan kita T.A 2021 yang menelan anggaran 3,6 Milyar yang dimenangkan oleh CV. Bara raya padjajaran, dimana bangunannya??..

 

Anggap saja karena tidak adanya transfaransi kepada publik dan tidak ada satupun pemberitaan dimedia sosial, media swasta maupun media disnagin itu sendiri, kita anggap gedung yang dibelakang itu di bangun ditahun 2021, tapi kenapa bangunannya lebih jelek padahal anggarannya lebih besar??.., Ucap Yogi Ariananda Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (DPD Pemuda Lira) Bogor kepada awak media.

 

Yogi mengatakan, banyaknya pejabat didaerah Bogor yang diciduk KPK menjadi pertanyaan penting. Kemana penegak hukum yang ada di kabupaten bogor?..," Tanya yogi.

 

Penegak hukum yang ada di Kabupaten Bogor terkesan menutup mata padahal seharusnya mereka lebih mengetahui persoalan-persoalan yang ada di kabupaten bogor, bukan KPK yang kantornya lebih jauh.

 

"Hari ini kita nyatakan sikap untuk mendukung KPK untuk memberantas pejabat yang tersandung kasus Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). Karena dengan jalan itu indonesia negara berkembang akan menjadi negara maju dan dengan cara itu juga cara untuk memberantas kemiskinan yang ada di indonesi khususnya kabupaten Bogor," Ucapnya, Arif/Red).