Thursday, 18 August 2022, August 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-18T14:29:09Z
Olahraga

Lewat Adu Finalti, Tim PGRI Libas Tim Kecamatan Dengan Score 3-2



BABAKAN MADANG I RAJAKABAR.COM - Sorak gembira Tim Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tundukan Tim Kecamatan saat adu finalti pada kegiatan Mini Turnamen Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77 Tingkat Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor.

 

Sepuluh (10) tim sepak bola dari Kecamatan, Polsek, Koramil, Perangkat Desa, KNPI, Karang Taruna dan berbagai unsur se Kecamatan Babakan Madang berlaga pada kegiatan Mini Turnamen HUT RI Ke 77 Tingkat Kecamatan Babakan Madang yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Sumur Batu, Kamis (18/8/2022) pagi.

 

Dalam laga yang berdurasi 15 menit untuk satu pertandingan ini nampak semakin meriah oleh riuhnya yel-yel dari masing - masing pendukung yang memberikan semangat kepada tim yang dijagokannya saat pertandingan berlangsung.

 

Mini turnamen yang bertujuan untuk meningkatkan sportifitas dan memeriahkan hari kemerdekaan ini pun sampai ke babak final yang mempertemukan Tim Kecamatan Babakan Madang dengan Tim PGRI Kecamatan Babakan Madang.

 

Pada babak pertama, gawang Tim PGRI berhasil dijebol oleh striker Tim Kecamatan, namun pada babak kedua pertandingan ini mulai banjir gol dengan skor akhir 2:2 untuk Tim PGRI dan Tim Kecamatan Babakan madang.

 

Lewat adu finalti tim PGRI dan Tim Kecamatan Babakan Madang. Mengakhiri pertandingan.

 

Ketika masing - masing tim diberikan kesempatan sebanyak tiga  (3) tendangan ke arah gawang, tanpa diduga Penjaga Gawang Tim PGRI berhasil menghalau tendangan keras kearah gawang dari Tim Kecamatan, sehingga adu finalti berkahir dengan skor 3:2 untuk Tim PGRI.

 

Usai peluit panjang yang menandakan pertandingan telah usai, para pemain dari kedua tim tersebut secara sportif saling berpelukan dan bergembira dan meninggalkan kesan persatuan dan kesatuan.

 

Dalam kesempatan ini, Camat Babakan Madang Makmun Nawawi (Aden) memberikan ucapan selamat kepada kepada semua tim yang telah menunjukan sportifitas dan kebersamaan dalam momentum hari besar nasional ini. 



Ia pun memberikan kesempatan kepada Kepala Desa Sumur Batu Adi Nurhimat selaku tuan rumah untuk menutup secara resmi Mini Turnamen HUT RI Ke-77 Tingkat Kecamatan Babakan Madang. Untuk selanjutnya, Kepala Desa Sumur Batu menyerahkan Piagam dan Dana Pembinaan Juara Kedua kepada Tim Kecamatan, dan untuk Tim PGRI diserahkan langsung oleh Camat Babakan Madang.

 

Usai kegiatan, Panitia Mini Turnamen Sepak Bola HUT RI Ke-77 Tingkat Kecamatan Babakan Madang, Wahyudin mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan atas dukungan Camat Babakan Madang dan Bank BJB serta di ikuti oleh unsur-unsur yang ada di wilayah Kecamatan Babakan Madang. 


"Bersyukur dan meriahkan HUT RI Ke-77 dengan sportifitas dan prestasi olahraga, sebagaimana slogan Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat," tutupnya.

 

Ketua tim Pgri.Bowo menyampaikan rasa puas dan rasa syukur atas keberhasilan  tim asuhannya.

 

Memang tim kita juga baru saja menjuarai kejuaraan di sepak bola di petsatuan guru republik indonesia tingat kabupaten Bogor.

 

Harapan saya dengan kemangan ini terus jangan berpuas diri ,namun terus berlatih agar bisa memenangkan di pertandingan yang lain.

 

Pesan kemerdekaan buat tim saya dengan olahraga kita bisa tingkatkan sportifitas dan komunikasi dengan lembaga yang lainya.namun tetap kita ssnatiasa menjaga hubungan baik sesama anak bangsa,"harapnya.

 

(Arif)