Tuesday, 30 August 2022, August 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-30T15:51:10Z
Kesehatan

Pemdes Bojongkulur Rutin Memberikan Pemahaman dan Edukasi Terkait Stunting Ke-Masyarakat



RAJAKABAR.COM I KEC. GUNUNG PUTRI - Pemerintah Desa Bojongkulur rutin melakukan Stunting Terhadap Anak - Anak usia dini 1-2 tahun, dan melakukan kroscek data langsung ke masyarakat untuk memberikan edukasi terhadap Anak-Anaknya, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri.

 

Menurut keterangan Sekertaris Desa Bojongkulur Taqih mengatakan bahwa terkait stunting didesa Bojongkulur  sudah di laksanakan dan di kroscek ulang ke lapangan untuk memastikan masyarakat tersebut.

 

"Dari data kan banyak tu, dari sekian berapa ratus gitu kan, saya bilang ko ini Bojongkulur maen hajar ditetappkan begitu aja gitu tanpa data dan sebagainya," Ucap Taqih Sekertaris Desa Bojongkulur,  Selena (30/8/2022)

 

Lanjutkan, terus abs itu kita sasar kan ke objek - objek yang disebut dan dari objek itu kita kumpulkan nama nama orang itu ada 64 orang, dari 64 orang Ternyata mekanisme laporannya yang salah.

 

"tetapi tim lagi bekerja dalam minggu - minggu ini sampai hari jumat besok,Katanya.

 

Taqih menyampaikan bahwa Pemdes Bojongkulur harus menyampaikan pemahaman dan edukasi hati hati terhadap masyarakat terkait Stunting tersebut.

 

"Dan orang kan tersinggung dong kalau ada yang menyampaikan stunting dan sebagainya terhadap anaknya, kesannya kan stunting itu kurang gizi dan sebagainya nah ternyatakan gak semuanya itu," Tuturnya.

 

lalu sekdes menambahkan bahwa masyarakat Desa Bojongkulur Setengah adalah pendatang atau ngontrak dan mental menjadi warga Desa Bojongkulur.