Wednesday, 17 August 2022, August 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-17T11:49:42Z
DaerahNews

Sukses dan Meriah, HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun Di Lapangan Sentul Sircuit



RAJAKABAR.COM - Pemerintah kecamatan babakan madang gelar upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, yang dilaksanakan di lapangan sentul sircuit dengan jumlah peserta 1.500 orang, terdiri dari unsur elemen masyarakat, berkolaborasi dengan koni pusat, serta di meriahkan dengan kesenian khas daerah, Rabu (17/08/2022).

 

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya, camat Babakan madang, seluruh Kepala Desa (Kades) bersama Istri, Danramil di wakili, Kapolsek , serta warga dari tiga desa yang terdekat.

 

Dalam Kesempatannya, Iding Saharudin ketua panitia acara tersebut menyampaikan, Persiapan ini walupun kurang sempurna, namun sangat luar biasa, kita libatkan dari berbagai unsur pengusaha, pendidikan, kepemudaan, tiga kepala desa, juga warga masyarakat yangterlihat sangat antusias.

 

selain itu juga, kita berkolaborasi dengan seluruh masyarakat hingga dapat berjalan dengan penuh hikmat dan sukses, dan kita ini, di dukung oleh  KONI pusat, karena secara kebetulan mereka pun sedang mengadakan acara di lokasi yang sama.

 



Nanti siang, dari koni tersebut, akan ada balapan mobi,l yang akan di buka oleh Ketua MPR Bapak Bambang Susatio.

 

Kita tidak libatkan semua desa, karna pasti akan terlalu banyak, dan kita hanya libatkan tiga desa saja, yakni Desa Sentul, Kadu Manggu dan Citaringgul, yang mana, tiga desa tersebut tentunya dari semua unsur pemerintahan desa, linmas kader dan masyarakat dari tiga desa sebagai tim inti.

 

Harapan saya, kepada seluruh warga masyarakat, dan juga seluruh warga, secara umum dengan kemerdekaan ini, maka kita syukuri dan kita isi dengan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi," harap kepala seksi kesehatan kecamatan babakan madang selaku ketua panitia penyelengara HUT RI ke 77 tahun.

 

Ditempat yang sama, Alek sandi selaku kepala desa Sentul, sebagai tuan rumah dari acara HUT ke 77 tahun ini, menyampaikan Pesan-pesan kemerdekaan kepada awak media, Buat saya, hendaknya kita harus meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Bahwa kita bisa sampai seperti ini, adalah hasil perjuangan para pendahulu kita.

 

Dengan itu kita harus menjaga kemerdekaan ini, dengan menjaga silatuhrahmi antar warga dan anak bagsa, dengan tingkatkan nasionalisme dan nilai patriotisme atau rasa mememiliki terhadap negara, hingga kita akan selalu menjaganya,"ujar kades Sentul.

 

(Arifin/Sandi)