Friday, 16 September 2022, September 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-16T15:24:45Z
Daerah

Terkait Tidak Diterapkannya K3, H. Achmad Fathoni Komisi lll Akan Cek Aturan CV. Putra Tamsung Sigumpar



RAJAKABAR.COM - Dewan DPRD Komisi lll H. Achmad Fathoni, ST Fraksi PKS Akan Cek Aturan terhadap CV. Putra Tamsung Sigumpar sebagai Penyedia Barang dan Jasa, Terkait Pekerjaan pengecoran Jl.Cikeas Udik tidak menerapkan Sefty K3 Sepenuhnya.

 

Menurut keterangan Dewan DPRD Komisi lll H. Achmad Fathoni, ST Fraksi PKS saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Terkait Pengerjaan Betonisasi di Jl.Raya Cikeas Udik kurangnya penerapan K3 dari CV. Putra Tamsung Sigumpar itu,

 

"Nanti saya cek dulu pak, saya belum tau," ucap DPRD Komisi lll H. Achmad Fathoni, ST Fraksi PKS, di Chat Whatsapp, Jumat (16/9/2022).

 

Lalu Dewan Komisi lll tersebut saat di Telepon melalui Whatsapp, menegaskan akan mengecek terkait Aturan dan Benar Melanggar atau tidak.

 

"Kan kita gak tau melanggar bener atau gimana, sekarang semua kan ada aturannya, nanti dicek dulu aturannya di penuhi atau gak," Tegasnya.

 

Melanjutkan pemberitaan pada hari Rabu (7/9/2022) dengan Judul berita "Pengerjaan Betonisasi Jl.Raya Cikeas Udik Diduga Tidak Sesuai K3".

 

Didalam isi berita tersebut Wartawan Media Online Rajakabar.com mengontrol pengerjaan pada hari Rabu 7 September dengan pengerjaan dasar dahulu, setelah itu Ponco Sebagai Konsultan PUPR saat di wawancara menjelaskan sistem pengerjaan semuanya.

 

Dan terlihat beberapa pekerja yang tidak memakai Helm hanya memakai Rompi dan Sepatu sefty, Konsultannya saat dipertanyakan kenapa para pekerja tidak ada yang memakai Helm,

 

"untuk sefty sejauh ini hanya rompi dan sepatu, untuk helm sudah di sediakan tapi mungkin untuk pekerja gerah mungkin dan sudah berapa kali saya peringatkan," Jawaban Konsultannya pada hari Rabu (7/9/2022).

 

Setelah itu salah satu monitoring dari UPT Cileungsi bernama Bapak Badru saat ditelpon melalu Whatsapp dan dikonfirmasikan kenapa Sefty K3 tidak sepenuhnya di terapkan saat pengerjaan Pengecoran di Jl.Cikeas Udik.

 

"Silahkan tanya ke pihak kontraktor langsung," Jawaban Pak Badru Rabu (8/9/2022).

 

Lalu saat Direktur CV.Putra Tamsung Sigumpar saat di konfirmasi Pada Hari Rabu (14/9/2022) di lokasi Pengecoran Jl.Raya Cikeas Udik, Direktur tersebut tidak ada ditempat dan hanya ada Konsultan PUPR, Monitoring UPT Cileungsi dan Pelaksana CV.

 

Setelah itu salah satu Pelaksana dari CV bernama Rofin diminta nomor kontak dari Direktur yang bernama Sembiring dan dikasih oleh Pelaksana tersebut.

 

Direktur CV.Putra Tamsung Sigumpar saat di Chat melalui Whatsapp dan dikonfirmasi sekaligus meminta penjelasannya selaku Direktur tersebut.

 

"Kompirmasi apa bos,kan anda SDH memuat," Jawaban balesan Direktur CV.Putra Tamsung Sigumpar, Rabu (14/9/2022).

 

Lalu setelah itu Direktur tersebut mengirimkan Video yang berisi Para Pekerjanya sedang menerapkan K3 dan ingin berdalih dengan kesalahannya tidak di terapkannya K3 sepenuhnya pada Hari Rabu 7 September.

 

"Tapi waktu saya datang tidak ada seprti di video itu pak sefty nya," Ucap balasan Wartawan Rajakabar.com di Chat Whatsapp ke Direktur CV.Putra Tamsung Sigumpar.