Saturday, 3 September 2022, September 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-04T02:41:39Z
Budaya

Desa Gunung Putri Raih Prestasi Juara 1 di MTQ Tingkat Kecamatan

 


KEC. GUNUNG PUTRI I I RAJAKABAR.COM - Desa Gunung Putri menjadi juara 1 dalam perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Gunung Putri, Hasil dari program Religius Desa Gunung Putri Kecamatan Gunung Putri.

 

Kepala Desa Gunung Putri Damanhuri menuturkan bahwa Desa Gunung Putri menjadi juara 1 merupakan anugerah dan berkewajiban menampilkan terbaik ditingkat kabupaten.

 

"Alhamdulillah pada hari ini telah melaksanakan MTQ tingkat kecamatan gunung putri dan desa gunung putri menjadi juara 1 MTQ tingkat kecamatan gunung putri ini merupakan anugerah juga merupakan satu kewajiban bagi kami didesa gunung putri untuk bisa menampilkan terbaik ditingkat kabupaten bogor,"

 

Ia pun menjelaskan tidak ada persiapan untuk perlombaan MTQ tingkat kecamatan, tetapi ia percaya putra putri desa Gunung Putri cukup siap untuk mengikuti MTQ tersebut.

 

"kalau persiapan, karena ini kan waktunya sangat mendadak iya jadi kami menseleksi, begitu ada rapat di kecamatan langsung diseleksi,"

 



Lanjutnya, anak anak di desa gunung putri kebetulan sudah mengikuti program sama2 (satu masjid dua hafiz) disana juga ada tilallatil al qur'annya sehingga kita juga mudah untuk mengikuti putra putri terbaik untuk ditampilkan di tingkat kecamatan.

 

Damanhuri menjelaskan bahwa ia optimis desanya bisa mempertahankan juara, dan akan melakukan training center agar bisa tampil maksimal tingkat Kabupaten.

 

"iya, kemarin juga juara umum juga dan sekarang alhamdulillah masih bisa mempertahankan juara juga,"

 

ia melanjutkan, jelas ini kita akan melakukan yang terbaik, kita akan adakan training center secepatnya dan melakukan rapat di desa dan kecamatan gunung putri untuk bisa mempersiapkan segala sesuatu sehingga bisa tampil maksimal ditingkat kabupaten bogor

 

lalu ia menambahkan untuk pembinaan terus dilakukan dari program religius desa gunung putri tetap berjalan setiap minggunya.

 

"jelas ada pembinaan, karena memang di kita sudah terbiasa dan ini adalah hasil dari program religius desa gunung putri karena memang setiap satu minggu sekali  program ini tetap berjalan,"

 

Harapannya kepada anak anak tetap semangat kemudian tetap memberikan yang terbaik mengharumkan Kecamatan Gunung Putri.