Thursday, 8 September 2022, September 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-08T07:40:21Z
BeritaDaerah

Musdes Pemilihan Panitia Pilkades (PAW) Desa Cipambuan Sukses



Cipambuan I Rajakabar.com  - Musdes. (musyawara desa) pembentukan dan pelantikan panitia pemilihan kepala desa antar waktu. (PAW) Desa cipambuan .senin jam 9,30 wib hadir kepala desa ketua Kua .sekcam ,kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. 08/09/2022.



Hadir dalam acara musdes PAW.pemilihan kepala desa antar waktu. Dan pembentukan ketua panitia .Iskandar Sekcam kecamatan Babakan madang.penjabat kepala desa cipambuan Mulyadi.Ketua KUA.H.Abdul kodir Jaelani. Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.


Sekcam kecamatan Babakan Madang Iskandar menyanpaikan kepada awak media.


Hari ini kegiatan musdes pembentukan panitia paw kepala desa.


Alhamdulilah sesuai dengan rencana BPD telah lakukan kegiatan pemilihan panitia pilkades .antar waktu.


Yang berlandaskan dengan telah terbitnya surat keputusan bupati .kepala desa cipambuan yang lama di nyatakan berhalangan tetap atau meninggal dunia.


Dengan demikian bpd (badan permusyawaratan desa) memiliki pekerjaan besar untuk memilih kembali kepala desa cipambuan dari warga masyarakat untuk menjadi kepala desa difinitip.


Sesuai degan permendagri No,110 ,tahun 2016. Bahwa bpd perlu melakukan musyawara dalam rangka menetapkan calon penganti kepala desa. Yang di usulkan oleh panitia pemilihan paw.

 

Yang ke dua bpd melakukan pemilihan dan mengesahkan kepala desa terpilih untuk selanjutnya di ajukan kepada bupati Bogor untuk di lantik pada waktunya .


Dalam hal tugas bpd tersebut sesuai aturan perlu membentuk kepanitian khusus yaitu panitia pilkades antar waktu.


Dan hari ini sudah terpilih 9 kepengurusan panitia paw 

Dan mulai hari ini juga panitia setelah dilantik ,saya minta ketua panitia untuk bisa bekerja secara propesional.dan bisa di pertangung jawabkan ,harapnya.


Sutoyo ketua panitia pemiihan pilkades Paw.(pergantian antar waktu) menyampaika kepada awak media.


Setalah kami terbentuk sebagai ketua panitia .kita akan laksanakan tahapan - tahapan sesuai yang di tentukan oleh BPD.


Apa yang menjadi tahapan itu pernah kami alami pada pemilihan reguler sebelumnya.jadi tidak ada yang sulit.


Perbedaan pemilihan sekarang paw antar waktu yang akan di pilih oleh para tokoh dan perangkat Desa.


Lebih mudah karna jumlahnya hak pilih lebih sedikit. Karna kalau reguler dua tahun yang lalu hampir 3700 orang. Sementara paw.hanya kurang lebih 108 orang.


Harapan saya semoga pelaksanaan  pergantian antar waktu ini bisa berjalan dengan sukses tanpa ada halangan yang berarti .ucapnya.


(Arifin)