Monday, 5 September 2022, September 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-05T14:01:39Z
News

Problem Kecelakaan di Jl. Raya Gunung Putri Adalah Jalan Berlubang



RAJAKABAR.COM - Kendaraan roda dua jadi problem dan rawan kecelakaan jika melewati Jl.Raya Gunung Putri, Di akibatkan banyaknya beberapa titik jalan yang berlubang, Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri.


Menurut Keterangan Kepala Dusun 3 Naudy Fajar Permana mengatakan salah satu problem di Jl.Raya Gunung Putri adalah laka lantas dan banjir karena drainase sudah tidak dapat digunakan lagi.


"untuk terkait jalur provinsi ini khususnya di desa gunung putri dan memang ada di wilayah dusun saya, memang ini menimbulkan banyak problem salah satunya laka lantas dan sedikit mengakibatkan kebanjiran di wilayah RW 9,"Ucapnya Kadus Naudy, Senin (5/9/2022)


Kadus 3 tersebut menjelaskan bahwa disebabkan kondisi kontruksi tanah kurang bagus dan setiap saat di lalui mobil besar, untuk pemeliharaan dulu pernah ada.


"memang ada dulu pernah ada pemeliharaan yaitu diaspal cuman kondisi kontruksi tanahnya kurang bagus atau entah apa ditambah dengan banyak mobil besar (Truk - Truk) yang lalu lalang iya mungkin itu disebabkan kerusakan kembali dijalan tersebut," Tuturnya.


lanjut ia mengatakan, ditambah tidak adanya drainase provinsi di salah satu titik, disamping itu juga kontruksi tanah ini miring ni jadi pada saat hujan lebat air hujan yang tidak ada drainasenya mengalir ke rumah warga di RW 9 dan mengakibatkan gang dan rumah warga kebanjiran.


ia memaparkan terkait drainase yang sudah tidak ada dan swadaya masayarak membuat biopori dan gorong gorong beberapa di buat,


"Drainase tidak sama sekali, ada drainase tapi sudah mati (mampet) dan tidak bisa digunakan kembali makanya kita sudah beberapa kali membuat lubang biopori dan sudah membuat gorong gorong swadaya masyarakat tapi tidak bisa menampung air hujan tersebut," Ucapnya.


Lanjut kadus 3 didesa gunung putri tersebut menambahkan bahwa kasus kecelakaan kendaraan roda dua beberapa sering terjadi hingga mengakibatkan meninggal dunia.


"Dan ditambahkan juga beberapa kali banyak terjadi kasus laka lantas disalah satunya pada saat hujan juga, banyak motor yang jatuh," Katanya.


Lanjutnya ia menceritakan, Tidak lama telah terjadi laka lantas yang mengakibatkan pengendara meninggal dunia, Seorang perempuan yang beralamat di citeureup terlindas truk di sebabkan pada saat hujan dan jalan licin, mobil truk tersebut terpeleset dan motor tersebut menabrak mobil truk lalu masuk ke dalam mobil truk dan terlindas hingga meninggal dunia,"Jelasnya.


Naudy Fajar Permana menjelaskan bahwa ada beberapa titik jalan yang berlubang di jalan provinsi tersebut yang menyebabkan banyaknya kecelakaan.


"untuk titik lubang di jalan tersebut ada banyak dijalab provinsi ini sekitar ada 9 titik lah pak salah satunya keretakan jalan juga, banyak lubangnya juga, kontruksi tanah yang miring mungkin itu juga menyebabkan banyaknya kecelakaan di jalur tersebut," Ucapnya.


Ia berharap untuk cepat di realisasi pembenaran di Jl.Raya Gunung Putri yang rusak dan berlubang tersebut sehingga mengurangi kecelakaan yang di sebabkan infrastruktur jalan yang jelek.