Thursday, 8 September 2022, September 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-08T13:42:50Z
BeritaDaerah

Segudang Prestasi, Desa Gunung Putri Dilirik DPRD Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau



RAJAKABAR - Desa Gunung Putri Dilirik dan Diapresiasi Komisi 1 DPRD Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau Dalam Rangka Study Banding Tentang Program Pemeberdayaan Desa, Kecamatan Gunung Putri.


Study Banding tersebut turut dihadiri beberapa DPRD Komisi 1 Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau yaitu Ketua Komisi 1 Roni Kurniawan, Sekretaris Komisi 1 Simarito, Anggota Komisi 1 Drs.Norden, Perisalah Legislatif Ahli Muda Chandra Hadisastra dan PTT Jannita,


Kepala Desa Gunung Putri selaku Damanhuri, menyampaikan bahwa Kedatangan Komisi 1 DPRD Kabupaten Lingga Provinsi Riau bertujuan Study Banding terkait program program di desa Gunung Putri tersebut.


"Tadi Alhamdulillah sudah diterima tamu dari study banding dari kabupaten lingga DPRD provinsi Kepulauan Riau," Tutur Damanhuri Kepala Desa Gunung Putri, Kamis (8/9/2022).


Ia Menuturkan bahwa kegiatan tersebut, dalam rangka study banding pemberdayaan masyarakat masalah ketertarikan beliau terhadap inovasi - inovasi desa, salah satunya adalah kunjungan ketahanan pangan, pemberdayaan bank sampah serta tiang telekomunikasi yang ada di desa gunung putri, dan tadi juga dan di bawa ke room control cctv.


Damanhuri mengatakan bahwa para dewan DPRD Kabupaten Lingga tersebut apresiasi terkait program yang ada di desanya.


"Alhamdulillah dapet aspresiasi dari para dewan tersebut dan kita juga membawa para dewan tersebut ke lokasi agar apa yg saya utarakan sesuai dengan apa yg saya sebutkan tadi,"Ucapnyan


Kades Gunung Putri tersebut ketika di berikan pertanyaan, apakah para DPRD Kabupaten Lingga tersebut ada kesan yang di sampaikan kepadanya sebagai kepala desa gunung putri setelah melihat program - program yang ada didesanya.


"Jadi kesannya baik dan dia (Para DPRD Kabupaten Lingga) juga kagum apa yang ada didesa gunung putri dan insya allah dia akan Merepensensikan kepada para kepala desa disana lewat Pemerintah DPMD Kabupaten untuk bisa kembali study banding lagi di desa gunung putri," Katanyan.


Lanjutnya, Agar bisa di contoh di sana, karenakan beda wilayah belum tentu sama kita juga apa yang bisa diterapkan disana insya allah mungkin bisa disampaikan didesa sana agar bisa di copy paste.


Aaat ditanyakan apakah menurutnya desa gunung putri tersebut sudah menjadi unggulan Kabupaten Bogor sekarang.


"kita kan sudah menjadi juara 1 desa terbaik ditingkat Kabupaten bogor, iya kalau udah menjadi juara 1 Kabupaten bogor 2022 ini, kita sudah menjadi desa unggulan, bahkan ditingkat provinsi jawa barat kita sudah menjadi desa ke 3 terbaik ditingkat seprovinsi jawa barat," Jawabnya.


Damanhuri mengatakan harapan kedepannya kepada desa gunung putri kedatangan beberapa para pejabat daerah maupun desa lain serta DPR RI yang sudah mengunjungi desa tersebut.


"Harapan saya dengan hadirnya para pejabat, baik dari Kabupaten bogor maupun dari luar Kabupaten bogor, pertama kita mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada pemdes gunung putri,"Ucapnya


Lanjutnya, yang kedua saya berharap dengan adanya kunjungan dari para pejabat tersebut membawa energi tambahan kepada warga desa gunung putri serta khususnya para stak holder dan aparatur pemdes gunung putri agar terus bergerak membangun desa  agar desa ini bisa menjadi percontohan sampai tingkat nasional dan mudah2an sampai tingkat internasional,


"Mudah - mudahan kedepannya bisa menjadi kebanggaan Kabupaten bogor bahwa ada satu desa yang terus berproses untuk bisa menjadi desa terbaik," Pungkasnya